Salimah Kalbar Ajak Raih Keberkahan Ramadhan bersama Keluarga

by

Pontianak (10/04) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat sukses menggelar Tarhib Ramadhan bertajuk “Bersama Salimah, Keluarga Bahagia Meraih Keberkahan Ramadhan” pada hari Sabtu, 10 April 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Bekerjasama dengan BPOM, acara yang merupakan program kegiatan dari Departemen Dakwah PW Salimah Kalbar ini diikuti oleh berbagai Majelis Taklim dan pengurus Salimah se-Kalbar.

Rangkaian acara dibuka oleh ketua PW Salimah Kalbar Dwi Nugraheni.

“Tarhib merupakan bekal kesempatan menjadikan keluarga kita bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik, sehat dan dapat meraih keberkahan, insya Allah,” terang Heni dalam sambutannya.

“Kami berharap semua keluarga menyambut Ramadhan ini dengan riang gembira terutama anak-anak dimana Ramadhan adalah proses pembelajaran bagi mereka,” imbuhnya.

Tarhib Ramadhan ini menghadirkan dua narasumber utama. Narasumber pertama yaitu Hj. Siti Roudoh Hasbiyallah yang merupakan penanggung jawab Ikatan Muballighoh Salimah Indonesia (IMSI). Beliau menjelaskan bahwasannya perlu membenahi Ramadhan di rumah kita. Karena hal tersebut yang akan menjadi cikal bakal ilmu dan penerapannya sehingga menjadi suatu eksistensi targetan-targetan yang akan kita capai kedepannya.

Narasumber kedua adalah dr. Eka Febrianty yang merupakan Sekretaris 2 PD Salimah Kota Pontianak. Beliau menyoroti sisi kesehatan dalam beribadah di Bulan Ramadhan. Apa saja masalah kesehatan yang muncul serta tips-tips sehat dan bahagia saat di Bulan Ramadhan.

Sebelum ditutup, Kepala BPOM Pontianak yang diwakili oleh Evi menyosialisasikan tentang tips konsumsi pangan aman dengan cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa) serta memperhatikan informasi nilai gizi.

*Humas PW Salimah Kalbar