Salimah Sulsel Luncurkan Dua Program Unggulan dalam Tarhib Ramadhan 1442H

by -20 Views

PW Salimah Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan dan meluncurkan program unggul Sabil@ (Salimah Berbagi Ilmu) dan Salimah Sulsel Berinfak pada Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting, menghadirkan pembicara Nasional sekaligus Ketua 1 PP Salimah, Sinta Santi Usmandin. Dihadiri oleh 125 peserta dari majelis taklim binaan Salimah, pengurus Salimah dari berbagai daerah dan umum.

Adapun tema yang diusung dalam Tarhib Ramadhan tahun ini adalah, ” Berasama Salimah, Perkuat Ketahanan Keluarga dan Raih Keberkahan Ramadhan.

Kegiatan ini dipandu oleh Maratus Solihah anggota Departeman Dakwah Salimah Sulsel selaku mc dan moderator. Kegiatan dibuka dengan pembukaan lalu pembacaan tilawah oleh Nurhilaliyah (Dosen PAI UNM), kemudian dilanjuttkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan MARS Salimah secara bersama-sama, kemudian pembacaan doa oleh Susiawati ketua Departemen Dakwah Salimah Sulsel.

Selanjutnya Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas, menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, dalam paparannya mengatakan,” kita jadikan momentun Ramadhan tahun ini untuk memperbaiki ibadah kita sekaligus meningkatkan kualitas ibadah wajib ataupun sunnah, bukan hanya untuk diri kita, dan mari mengajak keluarga, dan tetangga kita untuk semakin lebih baik, agar keberkahan Ramadhan dapat dirasakan oleh seluruh keluarga dan masyarkat.”

Dan selanjutnya Ceramah Tarhib disampaikan oleh Ketua PP 1 Salimah Sinta Santi, dalam ceramahnya menyampaikan,”menyampaikan pentingnya memuliakan keluarga, memiliki bekal menyambut Ramadhan, menjadikan keluarga sarana meningkatkan ketaqwaan , mengenali keutamaan Ramadhan serta tips dan kiat meraih Lailatul Qadar.”

“Ibadah Ramadhan tahun ini harus semakin lebih baik, terus maksimalkan ibadah kita, karena kita tidak pernah tahu apakah ramadhan tahun ini adalah ramadhan terakhir kita,” lanjut Sinta.

Disela-sela acara, menampilkan grup sholawat dari Majelis Taklim binaan Salimah, MT As Sakinah Bontobiraeng.

Acara selanjutnya sebelum masuk sesi tanya jawab Launching dua program unggulan yaitu Sabil@ (Salimah Berbagi Ilmu) yang merupakan program unggulan dari departemen Humas dan Media, yang dipaparkan langsung oleh Ketua Departemen Humas dan Media PW Salimah Sulsel Arifah Halim,” Sabila merupakan kajian keilmuan yang dilaksanakan secara online dengan berbagai tema bahasan seperti Keislaman, Pareting, Kesehatan, Keterampilan, Bimbingan Bisnis dan kajian kontemporer lainnya.”

Kemudian dilanjutkan peluncuran program Salimah Sulsel Berinfak merupakan program dari Bendahara dan langsung dipaparkan oleh A.Radiastuti Bendahara PW Salimah Sulsel, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, “Program ini adalah hasil kerjasama dengan Rumah Zakat dengan memanfaatkan platform digital Infak.id, dimana pembayaran infaq sangat dimudahkan bisa melalui transfer rekening ataupun melalui beberapa aplikasi transaksi lainnya.”

kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab yang berlangsung seru, hanya 8 peserta yang bisa diakomodir pertanyaannya karena keterbatasan waktu. Kemudian terakhir pengumuman door prize.