Salurkan Donasi, Salimah Kalsel Tuai Apresiasi

by

PW Salimah Kalimantan Selatan menyalurkan donasi di halaman rumah Ketua RT 08 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, pada Selasa (22/06).

Penyaluran donasi untuk warga RT 08 Sungai Lulut ini merupakan puncak dari pendistribusian bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan yang mulai digelar oleh Salimah Kalsel sejak Maret 2021 lalu.

Adapun bentuk donasi yang disalurkan berupa paket sembako sejumlah 250 buah. Jumlah ini disesuaikan dengan jumlah KK yang ada di RT 08, yakni sebanyak 250 KK.

Karena masih di tengah suasana pandemi Covid-19, donasi diserahkan secara simbolis kepada 15 warga. Pembatasan undangan penerima bantuan dimaksudkan untuk menghindari kerumunan sebagai salah satu langkah pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan penyaluran donasi dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Banjarmasin, H. Awan Subarkah, S.T.P.; Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin, S.Sos.; Lurah Sungai Lulut, H. Umar Rahmani, S.T.; dan Ketua RT 08 Sungai Lulut, Mu’ad S.Ag.

Dalam sambutannya selaku Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin menyampaikan harapannya semoga warga RT 08 Kelurahan Sungai Lulut mendapatkan manfaat dari donasi yang disalurkan oleh Salimah Kalsel.

Selain itu, Ahmad Muzaiyin juga menyatakan apresiasinya kepada Salimah Kalsel melalui sebuah doa, “semoga Salimah Kalsel kian maju dan berkembang dengan pesat,” harapnya.

Sementara itu, 235 paket sembako lainnya diserahkan secara langsung kepada masing-masing KK oleh Ketua RT 08 dengan dibantu warga, usai acara berlangsung.

Ketua PW Salimah Kalsel, Hj. Dahliani, S.P. mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan aparat setempat sehingga Salimah dapat berkontribusi nyata di tengah masyarakat Kalimantan Selatan.

“Apa yang dilakukan oleh Salimah hari ini merupakan salah satu dari wujud kepedulian Salimah kepada perempuan, anak dan keluarga, khususnya di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Pada agenda pamungkas penyaluran donasi untuk warga terdampak banjir ini, Dahliani didampingi oleh sejumlah pengurus PW Salimah Kalsel lainnya, yakni Hj. Sholatiah, Sri Hastuti, Dewi Lestari dan Betty Juhairiah.

Acara yang di mulai dari pukul 09.00 hingga 10.00 Wita ini berjalan dengan lancar dan masyarakat terlihat sumringah saat menerima paket sembako dan snack konsumsi yang nyaman dari Salimah Kalsel.