Semarakkan Pekan Koperasi, Salimah Tangerang Resmikan 7 Outlet dan Beri Hibah Modal Usaha kepada Para Janda

by

Tangerang (16/7) – PImpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang turut menyemarakkan Hari Koperasi Nasional melalui Pekan Koperasi Salimah sejak 11 hingga 16 Juli 2021.

Dunia usaha dan ekonomi saat ini perlu penyegaran. Salimah dengan visinya yang peduli dengan kaum perempuan bergerak untuk pemberdayaan ibu-ibu janda. Dalam hal ini Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) yang telah terbentuk di Kota Tangerang memberikan hibah modal usaha kepada para janda yang memiliki usaha mikro. Penerima hibah ini terserbar di 9 kecamatan Kota Tangerang.

Menurut Ketua Departemen Ekonomi Salimah Kota Tangerang, Mimin Sumiati, Salimah memberikan dana hibah modal usaha sebesar empat juta lima ratus ribu rupiah. Hal itu berangkat dari rasa peduli untuk membangkitkan ekonomi mikro para ibu janda ditengah masa pandemi covid-19.

“Dampaknya tidak hanya di bidang ekonomi, namun juga dibidang sosial dan pendidikan. Semoga gerakan peduli ini bisa membantu para ibu untuk menjalankan usahanya.” imbuh Mimin.

Ibu-ibu penerima hibah memiliki usaha mengolah makanan. Mereka menjadi tonggak ekonomi bagi keluarga. Melalui kegiatan ini mereka berharap Salimah turut andil dalam menyejahterakan keluarga Indonesia.

Pada pekan Koperasi ini, Kossuma Kota Tangerang juga meresmikan tujuh outlet Salimah. Di antaranya berlokasi di Cibodas Sari, Poris Gaga, dan Sudimara Timur. Melalui outlet-outlet ini Salimah akan memperluas jaringan untuk menjual produk-produk Salimah Food. Diharapkan produk Salimah akan memasyarakat dan disukai oleh semua kalangan.

Pada rangkaian kegiatan pekan koperasi ini Salimah Kota Tangerang juga mengadakan Jumat berkah. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini (16/7) merupakan puncak kegiatan dengan membagikan nasi kotak untuk para dhuafa. Paket yang diberikan berjumlah 100 kotak dengan total dana dua juta dua ratus enam puluh ribu rupiah.

Kossuma diawal keberadaannya ini diharapkan menjadi mesin penggerak untuk membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat, sehingga kesejahteraan ekonomi akan semakin meningkat di Kota Tangerang.

Tiga agenda utama dari pekan koperasi telah terselenggara dengan baik. Secara total serentak di seluruh Indonesia, Salimah meresmikan 200 outlet baru, memberi hibah modal usaha untuk 1000 janda, serta melaksanakan Jumat Berkah. Kegiatan berbagi untuk sesama merupakan wujud rasa sayang dan peduli Salimah kepada perempuan dan keluarga Indonesia.

Seluruh agenda terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Dalam pembagian paket Jumat Berkah tidak terjadi kerumunan massa.

(Humas Salimah Kota Tangerang)