Gebyar Muharram 1443 H Bersama PW Salimah Riau

by

Pekanbaru – Alhamdulillah PW Salimah Riau mengawali tahun baru hijriyah ini dengan mengadakan rangkaian kegiatan Syiar Bulan Muharram 1443 H sesuai arahan Pimpinan Pusat dengan tema umum “Hijrah Bersama Salimah Menyongsong Kehidupan Berkah, “, Ahad 15 Agutus 2021.

Diawali dengan rangkaian kegiatan Gerakan Sayangi Anak Yatim dengan memberikan bantuan dan puncak acara berupa Talkshow, Doa bersama dan Penggalangan Dana untuk korban pandemi covid-19.

Kegiatan Gerakan Sayangi Anak Yatim berasal dari infak para donatur dengan jumlah donasi terkumpul sebesar Rp. 14.500.000,- (Empat belas juta lima ratus ribu rupiah) dan dihadiahkan kepada 72 anak yatim yang tersebar di enam Kecamatan di Kota Pekanbaru yaitu berupa paket dan uang tunai. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa Pimpinan Daerah Salimah yang tersebar di Provinsi Riau seperti PD Rokan Hulu memberikan paket yatim sebanyak 70 paket dengan total Rp 7.745.000 dan Pimpinan Daerah Bengkalis sebanyak 15 paket.

Sebagai Ormas perempuan, Salimah menjadikan momen Muharram ini sebagai bentuk penyebarluasan Syiar Islam dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat sehingga keberadaan dan kebermanfatanya dapat dirasakan, demikian sambutan yang disampaikan oleh Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning.

Sementara itu ustadzah Roudoh Hasbiyallah, Lc pengurus Departemen Dakwah PP Salimah selaku narasumber menyampaikan bahwa Momentum hijrah ini menjadi spirit yang tepat untuk kita terus memperbaiki diri. Hijrah atau perubahan akan dapat dicapai jika kita dapat berfikir secara benar dan sikap yang benar. Karena Allah tidak merubah suatu kaum sehingga ia merubah dirinya.

Acara ditutup dengan doa bersama dan penggalangan donasi untuk saudara saudari kita yang sedang berjuang untuk sehat dan yang terimbas ekonomi karena pandemi. Terimakasih yang tak terhingga untuk para donatur “Sayangi Anak Yatim” dan Bantuan untuk penderita covid. Semoga apa yang sudah diinfakkan menjadi pahala dan simpanan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin.