Gerakan Sayangi Anak Yatim Bersama Salimah Pacitan

by

Dalam rangka Gebyar Muharram 1443 H/2021 M, PD. Salimah Kabupaten Pacitan menggelar aksi sosial bertajuk: “Gerakan Sayangi Anak Yatim Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 di tiga wilayah yang berbeda, yaitu PC. Salimah Kecamatan Punung, PC. Salimah Kecamatan Ngadirojo, dan PC. Salimah Kecamatan Kebonagung.
Adapun jumlah anak yatim yang dihadirkan adalah 35 anak , yang mayoritas adalah anak yatim yang orangtuanya meninggal dikarenakan covid 19.

Penyerahan secara simbolis oleh Ketua PD. Salimah Kabupaten Pacitan, Bunda Sri Wijayanti, Amd Kep SKM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut. Semoga Allah memberi balasan terbaik. Sebagaimana diriwayatkan dari sahabat Sahl bin Sa’ad r.a.dari Nabi SAW, beliau mengatakan, ” Aku dan orang yang mencukupi kehidupan (memberi nafkah hidup) anak yatim (akan) berada di surga seperti ini.”Sahl berkata, Rasulullah memberi isyarat dengan jari yang menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya. (HR. Bukhari).

Kegiatan sayangi anak yatim ini juga diapresiasi positif oleh peserta. Farras, salah satu anak yatim dari PC. Salimah Kebonagung mengungkapkan rasa bahagia dan gembiranya mendapat bingkisan dari Salimah, sambil berkaca-kaca Farras mengucapkan terimakasih disertai lantunan doa semoga Salimah semakin maju dan jaya.

(Humas Salimah Pacitan)