Salimah Bojonggede Beri Pelatihan Pengurusan Jenazah

by

Bogor (29/8) — Mengurus jenazah merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap muslim. Mengingat hukum mengurus jenazah adalah fardu kifayah, tentu tata cara mengurus jenazah perlu kita ketahui.

Pada Ahad (29/8) PC Salimah Bojonggede memberikan pelatihan pengurusan jenazah atau yang lebih dikenal dengan Dauroh Janaiz kepada 15 orang jamaah majelis taklim Mar’atus Sholihah di Aula TPA Al Ukhuwah perumahan Tranboge Village, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Hadir sebagai pemateri, Nisye Meilani yang merupakan salah satu pengurus Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede memberikan pelatihan tentang tata cara pengurusan jenazah mulai dari memperlakukan jenazah, memandikan hingga mengafani dengan langsung praktek.

Ketua pelaksana dari Majelis Taklim Mar’atus Sholihah, Siti Zakiyah mengatakan bahwa latar belakang diadakannya Dauroh Janaiz ini karena ingin membentuk kader-kader yang siap terjun di lapangan saat di perumahan sendiri ada warga yang meninggal.

Dauroh Janaiz merupakan kajian ilmu tatap muka pertama yang dilakukan di perumahan tersebut setelah bupati kabupaten Bogor, Ade Yasin menetapkan bolehnya dilakukan pertemuan tatap muka namun dengan jumlah yang dibatasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 waktu setempat itu berjalan sukses dan mendapatkan antusias peserta. “Tabarokalloh.. penjelasannya sangat mudah dipahami dan disampaikan dengan runut. Kami diberikan kesempatan untuk memahami dulu baru mencatat, sehingga bisa lebih fokus kepada praktek, jadi ilmu bisa lebih terserap dengan baik. Beberapa pertanyaan yang sempat mengganjal juga sudah terjawab, jazakumullohu bu nisye”, ujar Fitriawati salah satu peserta dalam testimoninya.

Semoga dengan Dauroh Janaiz ini akan muncul kader-kader unggul yang faham betul tata cara pengurusan jenazah sesuai syari’at dan siap ketika dibutuhkan di masyarakat.

Semangat terus memberikan manfaat untuk ummat, Salimah!