Salimah Samarinda Bahagiakan Anak Yatim

by

Samarinda – Tahun baru yang memiliki banyak keutamaan adalah tahun baru Islam yaitu bulan Muharram 1443 H. Tahun baru Islam termasuk bulan suci, bulan haram, bulan syahrullah al asham atau bulannya Alloh. Sangat disayangkan sekali jikalau bulan Muharram ini terlewatkan dengan sia-sia. Karena Alloh memerintahkan kita untuk berbuat banyak kebaikan di awal tahun Islam ini, bahkan di sepanjang tahun 1443 H. Alloh juga memerintahkan kita diantaranya untuk berpuasa di 10 Muharram, ayyamulbid, saling membahagiakan diantara anggota keluarga dan sesama, serta anak-anak yatim.

Melalui Gerakan Sayangi Anak Yatim yang dicanangkan PP Salimah, maka PD Salimah Samarinda turut ambil bagian membahagiakan anak yatim. Kali ini Panti Asuhan yang dikunjingi adalah Panti Asuhan Yatim Berkah Syariah yang terletak di Jl. Teluk Bayur Gg. 10 Rt. 13 No. 139 Kel. Mesjid Kec. Samarinda Seberang, dibawah pimpinan Umi Nurlina.

Tidak sekedar menghadiahkan bingkisan, tetapi Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) Salimah Samarinda kali ini juga berbagi kebahagiaan dengan menghibur anak-anak yatim di sana dengan tabuhan Habsyi Ridho Ilahi, tarian gambus anak-anak, dan serunya Ustadzah Emy Bertutur. Semua tampak menikmati keceriaan di awal bulan Muharram 1443 H ini.

Pada kesempatan ini Salimah Samarinda membagikan sebanyak 60 paket hadiah untuk anak yatim yang terdiri dari 30 paket untuk anak yatim di Panti Asuhan Yatim Berkah Syariah dan 30 paket hadiah untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang orang tuanya wafat dampak covid 19.

“Gerakan sayangi anak yatim ini memang ada dalam program Salimah Samarinda yaitu Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY). Sebagai kontribusi Salimah Samarinda hadir membersamai anak-anak yatim, baik anak-anak yang tinggal di panti asuhan, maupun anak-anak yatim dhuafa yang tinggal bersama keluarganya akibat dampak covid 19 yang orang tuanya wafat. Semoga kehadiran Salimah bisa turut membahagiaan seisi panti,” tutur Dina Lesmana, S.P, M.P., Ketua PD Salimah Samarinda.* (Humas Salimah Samarinda)