Salimah Surabaya Sayangi Anak Yatim

by

Pimpinan Daerah Salimah Surabaya pada hari minggu tanggal 22 Agustus 2021 menyelenggarakan kegiatan bulan muharram yang tak biasa.

Pada acara gebyar Muharram 1443 hijriyah yang mengambil tema sayangi anak yatim ini, PD Salimah Surabaya bekerja sama dengan Lembaga Managemen Infaq (LMI) menyelenggarakan Salimah Berkisah dan webinar parenting “Stay Strong! Anak SFH dan Ortu WFH” dengan pembicara Sinta Yudisia S. Psi, M.Psi, seorang psikolog sekaligus penulis.

Siti Sobiroh selaku ketua PD Salimah Surabaya mengatakan,” Kegiatan ini selain menyemarakkan bulan mulia, juga menggaungkan gerakan sayangi anak yatim.”

“Pada masa pandemi ini banyak anak mendadak yatim, karena orang tuanya meninggal. Hal itu membuat PD Salimah Surabaya tergerak untuk menyantuni anak anak yatim,” imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Sinta Yudisia S.Psi, M.Psi membagi ilmunya tentang bagaimana menyiasati liku liku saat anak school from home dan orang tua work form home. Salah satunya adalah Me Time. Di mana saat para bunda bisa menyisihkan waktu untuk diri sendiri. Misalnya menyalurkan hobi atau bakat minat, inner language, melakukan kontemplasi dan possitive mirroring untuk meredakan stress dalam menjalani hari hari sulit di masa pandemi ini.

Di samping itu , dalam”Salimah Berkisah” Kak Novie, mengingatkan kita untuk menyayangi anak yatim dengan menceritakan kisah Rasul Muhammad SAW pada masa kecil. Acara ini mendapat sambutan yang meriah dari anak anak yang juga hadir online.

Kemudian acara yang dihadiri sekitar 63 peserta itu ditutup dengan pemberian door prize berupa buku terbaru karya Sinta Yudisia P.Si, M.Psi yang berjudul ” New Me” juga pulsa bagi peserta webinar. (Arida).