Santunan Anak Yatim Salimah Banyuwangi

by

Memasuki tahun baru Hijriyah, tepatnya bulan Muharram, PD Salimah Banyuwangi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan gebyar Muharram dengan tema ‘Gerakan Sayangi Anak Yatim Indonesia’. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Salimah Banyuwangi kepada perempuan, anak, dan keluarga Indonesia dan sebagai bentuk ikhtiar batin memohon pertolongan kepada Allah agar Allah mengangkat segera musibah covid 19.

Hal ini sejalan dgn visi Salimah sebagai ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan gebyar Muharram menjadi kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat sampai pimpinan ranting.

Hari Ahad tanggal 22 Agustus 2021 bertempat di gedung SD Darul Ilmi PD Salimah Banyuwangi mengundang 15 anak yatim, terutama yang ditinggal ayah atau ibunya karena covid 19.

Acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an Surat Al Ma’un bersama-sama. Dilanjutkan sambutan Ketua PD Salimah Banyuwangi, Karlinawati. Suasana makin meriah dengan dongeng ceria oleh Kakak Nina Wijiani yang menekankan pentingnya berhijrah pada kebaikan dan lebih peduli kepada sesama. Acara diakhiri dengan pemberian santunan berupa uang tunai kepada anak yatim dan doa bersama.