Bahagia Bersama Al Qur’an, BQS Salimah Bojonggede Adakan Kembali Kajian Rutin Bulanan

by

Bogor — Pada Ahad (19/9) Baitul Qur’an Salimah (BQS) PC Salimah Bojonggede menggelar kembali kajian rutin bulanan. Penyelenggara acara kali ini yaitu BQS Rawa Panjang, yang merupakan salah satu dari 6 BQS yang ada di PC Salimah Bojonggede.

Dengan mengangkat tema “Bahagia Bersama Al Qur’an (Muqaddimah Ulumul Qur’an)”, acara ini menghadirkan Ustadzah Nurul Fadhilah, SKM atau yang akrab disapa bunda Lillah.

Kajian BQS ini perdana dilakukan tatap muka setelah dirasa kondisi cukup aman dengan level PPKM yang diturunkan, dan tetap melaksanakan prokes. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB dan bertempat di mushola Al Furqon, Kampung Kelapa RT 07/RW 07, desa Rawa Panjang, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Dihadiri oleh 93 orang yang terdiri dari jama’ah BQS Rawa Panjang, guru-guru BQS, perwakilan pengurus PC Salimah Bojonggede dan umum.

Ustadzah Warsih, ketua pelaksana sekaligus ketua BQS Rawa Panjang mengatakan bahwa kajian ini rutin diadakan setiap 2 bulan sekali, dan pada pertemuan berikutnya insya Allah akan mengupas tuntas tentang Ulumul Qur’an.

Pada kajian ini diterangkan mengenai Ulumul Qur’an, yaitu ilmu yang mencakup pembahasan-pembahasan yang berhubungan dengan Al-Qur’an, mulai dari segi sebab turunnya, pengumpulan dan urutan-ururannya, pengetahuan tentang ayat-ayat makkiyah dan madaniyyah, nasikh – mansukh dan lain-lain. Ustadzah Lillah selaku pemateri menjelaskan dengan sangat gamblang dan detail, sehingga membuat jama’ah bersemangat dan penasaran dengan lanjutan materi Ulumul Qur’an sesi berikutnya.

Acara ditutup dengan hujan doorprize dari panitia, sehingga membangkitkan semangat peserta yang hadir. Semoga kajian semacam ini bisa terus berlanjut, mengingat kebermanfaatannya untuk menambah wawasan keilmuan jama’ah mengenai Al Qur’an.