Berbagi Nasi di Jum’at Berkah, Salimah Bojonggede Salurkan 647 Paket Nasi Box

by

Bogor (10/9)— Hari ini Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede kembali menjalankan program rutin setiap Jum’at nya yaitu Berbagi Nasi Jumat Salimah (BerNaS) yang telah berjalan sejak 3 tahun yang lalu.

Pada Bernas kali ini, PC Salimah Bojonggede yang merupakan salah satu PC di PD Salimah Kabupaten Bogor ini menyalurkan total sebanyak 647 paket nasi box dengan berbagai macam lauk, sayur, buah, roti, puding dan pelengkap lainnya yang dibuat oleh 3 tim dengan koordinator dari tim 1 yaitu Tri Prayudani, Suyati dari tim 2, dan Eti Rusmiati dari tim 3.

Beserta binaan, tim BerNaS lakukan proses persiapan mulai dari memasak, mengepak dan mendistribusikan sejak pukul 09.00 WIB hingga sebelum sholat Jum’at.

“Alhamdulillah BerNaS kali ini tim 1 membuat 405 box nasi yang seperti biasa disalurkan kepada Panti Asuhan Baitul Makmur, Pondok Pesantren Alqur’an Riyadhul Muhibbin, Pesantren Tahfizh Nahwa Nur, Pondok Pesantren Darussalam, pesantren Al Hikmah perum Waringin Sentosa, yatim piatu, janda dan dhuafa di lingkungan sekitar pengurus”, ungkap Tri Prayudhani.

Di tempat lain, tim 2 yang dikoordinir oleh Suyati kembali lakukan BerNaS dengan membagikan sebanyak 80 paket nasi box kepada warga dhuafa yang berlokasi di sekitar Kedung Waringin, Waringin Jaya, dan Kampung Pulo, Bojonggede, kabupaten Bogor.

Sementara itu, tim 3 dengan koordinator Eti Rusmiati yang berlokasi di Pabuaran, Citayam, kabupaten Bogor juga tak mau kalah dengan membagikan sebanyak 162 paket nasi yang diberikan kepada para santri, ustadz pengajar serta sebagian jamaah sholat Jum’at di Pondok Pesantren Darul Hijrah, komplek Pesona Citayam, Susukan, Bojonggede setelah sholat Jum’at.

“Alhamdulillah, barokalloh ke 3 tim BerNaS kami sudah aktif semua kembali, semoga dengan banyaknya titik pendistribusian ini bisa semakin memperluas juga kebermanfaatan bagi sesama,” terang Mujiyati, Ketua PC Salimah Bojonggede.

Jazakumullohu khoiron diucapkan kepada para donatur yang senantiasa membersamai selama ini, hanya Allah sebaik-baik pemberi balasan. Semoga kegiatan serupa bisa terus dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga bisa menebar kebaikan dan berkah yang lebih banyak lagi bagi sesama.

(Humas & Media: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)