Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Salimah Probolinggo Gelar Santunan Anak Yatim

by

Bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Probolinggo Jawa Timur, memberikan santunan untuk 12 anak yatim pada Kamis (19/8/2021) bertempat di Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Salimah Kota Probolinggo di Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Muharram bersama Salimah dengan tema “Gerakan Sayangi Anak Yatim Indonesia” . Gebyar pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim ini juga bentuk perwujudan Persaudaraan Muslimah (Salimah) sebagai organisasi wanita pelopor yang peduli perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Acara dihadiri oleh perwakilan beberapa Pengurus, anak yatim dan orang tua yang mendampingi. Diawali dengan pembukaan dan sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, pemberian santunan dan penutup. Dalam sambutannya, Yayak Ernany, S.Pd. menyampaikan bahwa anak-anak harus bersyukur kepada Allah SWT bisa menyambut Tahun Baru Islam dengan keadaan sehat, bisa belajar lebih giat ditahun mendatang, selalu menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 saat ini serta selalu mendoakan kedua orang tua.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara diakhiri dengan foto bersama pengurus Salimah. Anak yatim penerima santunan pulang dengan membawa masing-masing uang tunai sebesar Rp. 200.000 dan makanan ringan khas anak-anak senilai Rp.20.000. Ucapan terima kasih disampaikan untuk kemurahan hati para donatur, karena bersedia menyisihkan sebagian harta untuk kebahagiaan yatim yang ada di sekitar kita.