Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Bogor Gelar PKPS I

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kabupaten Bogor melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah I (PKPS I) pada Ahad (17/10). Pelatihan yang diikuti oleh 18 Pimpinan Cabang dan Pra yang berada di  Salimah PD Kabupaten Bogor diselenggarakan secara daring melalui Virtual zoom.

PKPS 1 merupakan  program unggulan Departemen Pengembangan Wilayah dan Sumber Daya Manusia dan Program Unggulan Ini merupakan pembekalan yang wajib diikuti oleh pengurus Salimah di Kabupaten Bogor.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB,dihadiri 188 peserta dari tingkat Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (Pra) di Kabupaten Bogor dengan tema “Bersama Menjadi Pengurus Salimah Yang Profesional Dan Berkhidmat Untuk Ummat.

Rangkaian acara dibuka oleh Ketua PD Salimah kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah
Beliau mengungkapkan “Dengan diakannya PKPS ini diharapkan para pengurus dapat mengokohkan Organisasi Salimah dan dapat terus menggali potensi, sehingga memiliki kemampuan mumpuni dalam menjalankan roda Organisasi yang Kokoh dan rapi sambil mengutip QS As Shaff :4 ”

Selanjutnya perwakilan Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD) kabupaten Bogor, Defy Fathonah Futri  menjelaskan dengan berada di
Salimah pengurus bisa bekerja sambil belajar dan terus menggali potensi diri, karena puncak sukses untuk mengembangkan suatu Organisasi adalah melalui pribadi yang profesional, sebab itu sangat penting dan wajib Program PKPS ini di ikuti oleh seluruh pengurus Salimah.

Kegiatan PKPS I Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor ini diharapkan menjadi motivasi kepada pengurus untuk menjalankan roda-roda Organisasi Salimah setelah mendapat bekal tentang PKPS dan kemudian semua program dapat di praktekkan langsung kepada masyarakat” ujar Ketua PW Salimah Jabar, Wiwi Hartanti yang juga turut hadir dan memberikan sambutannya.

Memasuki Materi pertama di PKPS 1 tentang KeSalimahan disampaikan oleh Satiwy Ary Parwanti, selaku Sekretaris PW Salimah Jawa Barat. Ia menjelaskan mulai dari sejarah Salimah,
tentang arti lambang logo Salimah dan pembagian program kerja serta kinerja pengurus disetiap level struktur Salimah.

Materi kedua disampaikan oleh Nur Laela Turohmah selaku ketua PD Salimah kabupaten Bogor. dalam materi Kewilayahan ini beliau menjelaskan tentang pengurus harian Salimah di tingkat PD, juga program Program unggulan di masing masing Departemen serta pencapaiannya

Memasuki Materi Teamwork sebagai materi terakhir,oleh Lillah Nurul Fadhilah, Sekretaris PD Kabupaten Bogor “Teamwork adalah hal penting sebagai asas organisasi dalam bekerjasama secara kelompok” ungkapnya.
Pada bagian terakhir sekaligus yang terpenting dalam pelatihan ini adalah studi kasus masing-masing Pengurus Cabang Salimah sekabupaten Bogor.

Meskipun acara memakan waktu cukup lama namun antusias peserta PKPS 1 sangat luar biasa.
Semoga setelah mengikuti PKPS 1 akan bertambah rasa memiliki (sense of belonging) terhadap Salimah, dan menjadi pribadi yang lebih tangguh dalam menjalankan roda Organisasi.

*Humas PD Salimah Kab.Bogor