Salimah Batam Gelar Rakerda sekaligus Melantik Pengurus PD dan PC

by

Pimpinan Daerah (PD) Salimah Batam Periode Kepengurusan Tahun 2021-2025 menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) I sekaligus pelantikan pengurus PD dan Pelantikan 6 (Enam) ketua PC. Kegiatan ini berlangsung secara offline di Sukajadi pada Ahad (24/04/2021) dengan mengusung tema “Mengokohkan Soliditas Struktur dalam Rangka Merealisasikan Visi dan Misi Salimah”.
 
Kegiatan ini dimulai pukul 08.15, diawali dengan pembukaan oleh MC, Tilawah dan Pembacaan do’a. Ketua PD Salimah Batam Nunuk Sisharwati memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rakerda. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar semua Pengurus PD dan PC bersegera menyambut tugas (ruhul istijabah) dalam menjalankan amanah di Salimah. Memberikan pengorbanan terbaik berupa pikiran, tenaga, waktu, dan harta untuk menghidupkan dakwah di Salimah.
 
“Kita dipilih menjadi pengurus di Salimah adalah bagian dari rencana Allah. Seiring berjalannya waktu kita harus berusaha memantaskan diri agar bisa maksimal dalam mengemban amanah. Dimulai dari menginternalisasi visi dan misi Salimah ke dalam diri kita masing-masing,” ucap Nunuk.

Setelah memberikan sambutan dan pengarahan, Ketua PD melantik 15 orang pengurus PD dari 7 Departemen yaitu: Sekretaris, Bendahara, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Dakwah, Departemen Ekonomi, Departemen Bangca dan SDM, serta Departemen Humas dan Media. Dilanjutkan dengan melantik 6 Ketua Pimpinan Cabang (PC) yaitu, PC Batam Kota, Nongsa, PC Sei Beduk, PC Sekupang, PC Sagulung, dan PC Batu Aji. Masa Kepengurusan PC sejalan dengan masa kepengurusan PD dan PW yaitu Periode Tahun 2021-2025.
 
Rakerda dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi pertama adalah sosialisasi materi Loknas dan sosialisasi program kerja oleh Sekretaris. Sesi kedua pemaparan progam kerja dari Bendahara dan masing-masing Departemen sekaligus diskusi dan tanya jawab dengan semua peserta. Di sesi terakhir, Ketua PD memberikan rekomendasi dan kesimpulan dari Kegiatan Rakerda ini. Harapannya setelah Rakerda ini, semua pengurus agar terus saling berkoordinasi dan dapat optimal bergerak merealisasikan semua program kerja yang telah direncanakan.