Salimah Sumut Gelar 500 Paket Vaksinasi Dosis Dua

by

Medan (8/10) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) provinsi Sumatera Utara kembali menggelar vaksinasi dosis kedua pada Jumat (8/10) di Medan. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama yang dilaksanakan bulan lalu.

Sebanyak 500 orang mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 13.00. Mereka adalah masyarakat umum yang berdomisili di wilayah provinsi Sumatera Utara dan telah mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Vaksinasi dosis kedua ini merupakan kerjasama Salimah Sumut dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang didukung oleh lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Sumatera Utara.

Dalam paparannya, dr. Farida Anna Fauzi selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, menyatakan apresiasinya kepada Salimah atas gelaran vaksinasi Covid ini.

“Saya atas nama perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi mengucapkan terima kasih kepada Salimah yang telah bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 yang sudah berjalan dengan lancar, sebagai upaya bersama menuju ikhtiar sehat dan terbebasnya masyarakat Sumatera Utara dari wabah Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Maya Darmayanti, menyatakan harapannya terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap masyarakat Sumatera Utara sudah tervaksinasi sebagai upaya menuju herd immunity di Sumatera Utara khususnya, Indonesia pada umumnya.” Demikian penjelasan Maya. 

Senada dengan itu, ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, juga menyatakan harapan agar pelaksanaan vaksinasi 1 dan 2 yang sedang berlangsung ini dapat membantu menurunkan angka paparan covid-19 di kota Medan khususnya, dan daerah sekitar pada umunya.

Hariyanto, salah seorang tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 mengungkapkan kesannya selama mengikuti vaksin.

“Awalnya saya merasa khawatir mengingat tensi saya agak tinggi. Namun setelah mengikuti rangkaian proses serta melihat keramahan panitia yang mengondisikan peserta, alhamdulillah tensi saya kembali normal. Dan saya sangat terkesan dengan  kepanitiaan pelaksanaan vaksin kali ini. Bravo buat Salimah,” ujarnya.