PW Salimah Riau Kuatkan Soliditas Pengurus dan Penguatan Struktur Melalui Rakorwil

by

Pekanbaru (21/11) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Riau gelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ahad, 21 November 2021, mengangkat tema “ Melalui Rakorwil Kita Kuatkan Soliditas Pengurus dan Penguatan Struktur.

Pelaksanaan Rakowil dilakukan secara offline yang diikuti pengurus PW Salimah Riau dan secara online yang diikuti semua Pengurus Daerah yang berada di 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mutiara ini juga dihadiri tamu undangan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Tokoh Masyarakat, Organisasi Perempuan dan para Sponsor acara.

Dalam awal sambutannya, Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning, SKM,MSi menyampaikan bahwa kegiatan dan program kerja dalam organisasi harus sesuai dengan visi dan misi Salimah. Penguatan struktur 5 tahun kedepan diharapkan akan terbentuk sampai pada tingkatan PC dan Pra. Beliau menambahkan, program kerja yang telah disusun sejauh ini telah berjalan dengan baik seperti dari Departemen Diklat adanya Sekolah Salimah Lanjut Usia (Salsa), Departemen Dakwah adanya Baitul Qur’an Salimah (BQS), Departemen Ekonomi adanya Kossuma dan dari Departemen lain seperti Bangda SDM, Sekretariat, Bendahara dan Humas yang juga telah melaksanakan program kerjanya. Selain itu Salimah juga perlu memperluas dan memperkokoh kerjasama dengan pemerintah dan institusi lain terkait dengan isu perempuan, anak dan keluarga, ujar Nita.

Dalam acara ini sambutan juga diberikan oleh Kepala Dinas DP3AP2KB, Dra.T.Hidayati Effiza, MM, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Hj. Dr.Arnita Sari dan Wakil DPSW Salimah Riau, Kasmidar Kanin, SPd, yang menyampaikan motivasi dan harapannya untuk kemajuan organisasi Salimah di Provinsi Riau.

Acara inti dari Rakorwil yaitu pemaparan program, yang mana setiap departemen dibagi menjadi beberapa room meeting untuk membahas program kerja. Dari pemaparan tersebut dirumuskan program-program yang dapat dilaksanakan sampai tingkat daerah untuk lima tahun kepengurusan.

Dari Rakowil ini diharapkan seluruh pengurus Salimah dari wilayah hingga daerah dapat berkerjasama dan saling bersinergi sehingga program yang telah disusun dapat berjalan dengan optimal untuk kemajuan Salimah di Indonesia.