Salimah Bogor Gelar Webinar Parenting Bersama Aris Ahmad Jaya, Mr Sugesti Indonesia

by -28 Views

Bogor (5/12) – Tiga Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) yang ada di PD Salimah Kabupaten Bogor yaitu PC Salimah Cigombong, PC Salimah Sukaraja dan PC Salimah Bojonggede sukses menggelar webinar parenting dengan tema “Sentuhan Cinta Ayah Bunda Untuk Buah Hati di Masa Digitalisasi” pada Ahad (5/11).

Webinar yang menghadirkan Aris Ahmad Jaya atau yang lebih dikenal dengan Mr Sugesti Indonesia ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.30 waktu setempat. Dihadiri oleh hampir 450 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia, webinar ini diselenggarakan melalui Zoom Meeting dan live streaming di channel YouTube PC Salimah Bojonggede.

Mengawali acara, Elim Salimah selaku ketua panitia menyampaikan sambutannya. “Melihat realitas sekarang, tantangan dalam mendidik putera-puteri cukup berat. Terlebih di era digitalisasi, tak sedikit anak-anak yang kecanduan gadget. Lewat webinar ini, marilah kita belajar bersama untuk bagaimana bisa menyentuh buah hati serta mendidiknya, menjadi generasi yang diharapkan, dan selamat dari bahaya kecanduan gadget. Sebab hal ini merupakan amanah kita sebagai orangtua yang akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah,” tutur Elim yang juga merupakan ketua PC Salimah Cigombong ini.

Turut hadir pula Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah yang menyampaikan atensinya bahwa mendidik anak di era sekarang jauh berbeda dengan zaman dahulu. Fasilitas pendukung tersedia, seiring dengan itu muncul banyak tantangan. “Penggunaan gadget memang menjadi kebutuhan kini, tapi juga bisa menimbulkan kecanduan. Interaksi antar keluarga kadang menjadi terhalang. Sudahkah dalam kondisi ini kita menjadi orangtua yang bijak ? Marilah lewat webinar ini kita belajar, bagaimana sebagai orangtua kita memberikan waktu dan sentuhan yang maksimal, bukan hanya memberikan fasilitas yang maksimal kepada anak. Karena sesungguhnya mereka adalah amanah dan investasi akhirat bagi kita orangtuanya,” ungkap Nur Laela Turohmah sekaligus meresmikan webinar.

Dalam sesi materi, Aris Ahmad Jaya memaparkan tentang lima sentuhan cinta buah hati di masa digitalisasi. Dimulai dari membersamai proses (ungkapan, akui dan doakan), waktu yang berkualitas, sentuhan fisik maupun emosi, mampu memberikan pelayanan prima serta hadiah.

“Tantangan orangtua dalam mendidik semakin berat, selain setiap anak punya karakter yang berbeda, ditambah lagi zaman selalu terjadi perubahan dan perkembangan. Jika kita hadir di sisi anak, tapi anak merasa tidak nyaman, maka mungkin frekuensi kita yang salah. Itu yang terjadi jika kedekatan dan kelekatan kita kurang dan tidak dibiasakan kepada mereka. Orangtua kadang sibuk menyiapkan masa depan anak, tapi mengabaikan masa kini. Padahal waktu itu berharga dan tidak bisa diulang,” pesan Mr Sugesti tersebut.

Era digitalisasi memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk kita. Maka sebagai orangtua kita perlu menyaingi digitalisasi itu sendiri. Berikanlah pelayanan prima, ciptakan kenangan bahagia dan berharga pada anak-anak kita, agar mereka pun tidak menggantikan peran / kehadiran orangtua dengan teknologi.

Diakhir sesi, coach Aris berbagi tips untuk menyentuh alam bawah sadar, baik pada anak maupun pasangan kita melalui sikap, yaitu ; tangkap basah kebaikan, ungkapkan apresiasi, masukan sugesti berupa nasihat baik, doakan dan biarkan dia mendengarkan doa kita. Semoga dengan ini kita bisa mendidik anak-anak menjadi seperti yang didambakan.