Salimah Kabupaten Wonosobo Gelar Webinar Hari Ibu

by

Wonosobo (27/12) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Wonosobo mengadakan Webinar Hari Ibu yang bertemakan “Ibu Sehat Mental Keluiarga Bahagia” sebagai acara pendamping Pelantikan Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Salimah Wonosobo.

Webinar ini diselenggarakan sesuai dengan visi Salimah yang peduli terhadap perempuan Indonesia. Acara ini menghadirkan dr. Susini Rangkai Sari, Sp.Kj (Psikiater RSUD Tidar dan RSI kota Magelang) sebagai narasumber.

Susini menjelaskan tentang dimensi manusia, sehat versi WHO dan juga sehat jiwa. Dalam materi dijelaskan tentang stressor internal dan eksternal yang sering ada dalam individu serta ciri-ciri orang yang sehat jiwa.

”Sehat jiwa adalah kondisi seorang individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuannya sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif, dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya,” papar Susini.

Webinar hari ibu Wanita diawali dengan Pelantikan Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting. Ibu Roesmiatoen, M.Pdi. selaku ketua Dewan Pertimbangan Syariah Daerah (DPSD) menyampaikan taujih penguatan dan dilanjutkan doa bersama untuk Ibu Indonesia. “Pelantikan ini merupakan usaha regenerasi sebagai bentuk perluasan dakwah kerja Salimah Wonosobo. Merupakan tantangan dan peluang yang besar bagi kami untuk dapat mewujudkan PC dan Pra, tetap semangat dalam kerja dakwah ini” paparnya.

Acara Webinar ini diawali dengan sambutan oleh Ibu Noviana S.ST selaku ketua PD Salimah kabupaten Wonosobo. Dalam kesempatan ini Novi menyampaikan banyak terima kasih kepada para peserta baik yang hadir di acara pelantikan maupun online dengan zoom meeting. “Webinar ini merupakan bentuk edukasi yang dapat Salimah berikan kepada perempuan Indonesia, bahwa ibu merupakan kunci dari sebuah keluarga, peran multifungsi seorang ibu memerlukan dukungan kesehatan mental yang baik untuk mempersiapkan putra putri yang berkualitas dimasa yang akan datang” pungkasnya menutup sambutan.