Salimah Riau Gelar Rangkaian Acara Gebyar Hari Ibu

by

Pekanbaru (28/12) – Memeriahkan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021, Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Riau menggelar serangkaian acara dengan tema “Sejuta Doa dan Cinta Salimah untuk Ibu Indonesia” dengan mengadakan lomba membaca puisi, lomba menjadi MC, dan webinar.

Lomba membaca puisi dan lomba menjadi MC diikuti oleh kaum milenial pria dan wanita yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Provinsi Riau, Bengkulu hingga Kalimantan yang dibuka dari tanggal 18 hingga 25 Desember 2021. Antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar dalam waktu relatif singkat.

Pada acara puncak Hari Ibu dilaksanakan webinar dengan tema “Ibu Cerdas Melahirkan Generasi Berkualitas” yang disampaikan oleh Ketua I PP Salimah, Hj. Sinta Santi, LC, serta pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan secara online dan live streaming di media sosial.

Dalam sambutan Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning, SKM, MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta webinar dan peserta lomba yang terdiri dari kaum milenial yang ingin mengeksplor keahlian mereka dengan mengikuti lomba yang ditaja PW Salimah Riau. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak generasi muda yang mempunyai semangat untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Selanjutnya beliau juga menyampaikan terkait dengan hari ibu, “ini adalah salah satu momen bagi kita agar lebih dekat dengan sosok ibu, walaupun bukan dikhususkan pada tanggal 22 saja tapi sebenarnya setiap hari kita selalu ingin berbakti dan berbuat baik kepada ibu sebagai seorang anak birrul walidain kepada orangtuanya”

Dalam materi webinar, Hj.Sinta Santi, Lc menyampaikan bahwa setiap ibu mesti memiliki harapan agar anaknya dapat menjadi generasi terbaik dan memiliki akhlak mulia. Untuk mencapai hal tersebut tentunya seorang ibu terlebih dahulu harus mempersiapkan diri, menentukan visi dan bersinergi mendidik anak dengan penuh rasa cinta agar tercapainya harapan memiliki generasi berkualitas. Anggota keluarga di dalam rumah juga tidak kalah pentingnya dalam menentukan perkembangan anak. Jadikan orangtua sebagai teladan di dalam rumah agar anak dapat menjadikan contoh dalam kesehariannya.

Setelah webinar acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba membaca puisi dan lomba menjadi MC yang telah melewati penilaian dari dewan juri. Hasilnya diperoleh pemenang lomba membaca puisi yaitu juara I diraih oleh Viola Cantika Ramela, juara II oleh Thasya Nurfadillah S, dan juara III oleh Fatimah Azzahra. Sedangkan juara MC yaitu juara I diraih oleh Adek Herlina, juara II oleh Marisa Natalia Natrak, dan juara III oleh Thasya Nurfadilah S. Semua pemenang masing-masing mendapatkan uang tunai sebanyak Rp.600.000, Rp.500.000 dan Rp.400.000 untuk juara I,II dan III. Selain itu panitia juga memberikan hadiah doorprize untuk peserta.

Alhamdulillah semua rangkaian acara Gebyar Hari Ibu berjalan dengan lancar. Semoga Salimah dapat dirasakan manfaatnya untuk semua kalangan termasuk generasi muda.