Salimah Padang Gelar Pelatihan Kehumasan sekaligus Launching Pembinaan UMKM

by -22 Views

Padang (20/02) – PD Salimah Kota Padang melaksanakan pelatihan kehumasan sekaligus launching pembinaan UMKM pada Ahad (20/2/2022). Acara bertema “be a smart designer and writer” diadakan di SMP IT Adzkia, kecamatan Kuranji kota Padang. Kegiatan yang dihadiri sekitar 35 orang peserta ini terdiri dari pengurus  daerah, pengurus cabang dan juga ibu-ibu UMKM binaan Salimah.

Bendahara PD Salimah Kota Padang Sri Handani, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa humas memiliki peran penting dalam peningkatan syiar organisasi. Organisasi akan dikenal banyak orang jika humas bekerja secara maksimal.

Sri menambahkan, skill kehumasan tidak hanya diperlukan oleh anggota humas saja, namun juga harus dimiliki oleh semua pengurus Salimah, sebab semua kita adalah humas yang akan menjadi corong bagi organisasi dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, panitia juga mengundang ibu-ibu UMKM binaan Salimah Kota Padang. Sebab diwaktu yang bersamaan juga diadakan Launching pembinaan UMKM Salimah Kota Padang.

Pada tahun 2022, salah satu program unggulan PD Salimah Kota Padang adalah menguatkan pendampingan pada UMKM, yaitu dengan memberikan pembinaan, salahsatunya dalam bentuk materi-materi yang dibutukan dalam tumbuh kembang UMKM itu sendiri.

Ada dua materi yang diangkat dalam agenda ini yaitu tentang skill press rilis dengan mengundang salah satu wartawan antara sebagai narasumber. Dan meteri kedua tentang basic desain dengan narasumber mugi kun, yang telah piawai dengan ilmu desain ini.

“Materi basic desain yang diangkat dalam pelatihan kehumasan ini merupakan salah satu materi yang sangat diperlukan oleh ibu-ibu UMKM dalam mendasain promo produk mereka, sehingga sangat tepat jika ibu-ibu UMKM juga hadir dalam acara ini,” tambah sri

Sri juga berpesan kepada semua peserta yang hadir bahwasanya kesungguhan merupakan kunci kesuksesan seseorang. Apapun yang kita usahakan jika dilandasi dengan kesungguhan maka hasilnya akan bernilai maksimal.

Dalam rangkaian acara ini, peserta langsung diajak berpartisipasi aktif oleh pemateri yaitu dengan praktek langsung materi yang diberikan. Peserta diminta untuk membuat rilis berita acara dan langsung didiskusikan serta diberi koreksi atas apa yang telah dibuat.

Alhamdulillah semua peserta antusias dalam kegiatan ini, terlihat dari semangat mereka dalam menghasilkan karya-karya baru berupa rilis berita acara dan juga belajar dengan aplikasi desain untuk membuat poster-poster yang diperlukan dalam organisasi dan juga usaha bagi ibu-ibu UMKM.

Semoga dengan agenda Pelatihan kehumasan ini, akan semakin meningkatkan skill kehumasan pengurus, sehingga Salimah Kota Padang semakin dikenal dan dekat dihati masyarakat. Selain itu, launching pembinaan umkm ini juga menjadi bentuk nyata peran Salimah dalam pendampingan ibu-ibu UMKM untuk tumbuh dan berkembang lebih besar lagi. [LSF/Humas Salimah Kota Padang]