Salimah Nganjuk Gembirakan Anak Yatim

by

Nganjuk – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Salimah Kab. Nganjuk, Ds. Kapas, Kec. Sukomoro tidak mau ketinggalan dalam meraup berkah di bulan Ramadhan nan suci ini.

Masyarakat daerah Kapas ikut berpatisipasti dalam kegiatan dengan ini dengan menyumbang sembako berupa beras dan juga bawang merah yang merupakan hasil bumi di daerah Sukomoro.

Tema yang diusung adalah arti puasa. Agar masyarat lebih memahami tentang arti puasa yang sesungguhnya di bulan Ramadhan ini. Acara dibuka di kediamanan Ibu Parsih di Desa Kapas, Sukomoro pukul 15.30. Acara dimulai dengan buka bersama dengan ibu-ibu jamaah taklim Salimah lalu disusul dengan pemberian santunan kepada 15 anak yatim. Santunan yang diberikan berupa uang, bingkisan, dan menu berbuka.

“Di bulan Ramadhan semoga amalan utama yaitu puasa menjadi salah satu amalan yang akan memberatkan timbangan amalan kebaikan kita,” ungkap Yuliana, Ketua Salimah baru. Beliau juga menyampaikan perihal kepengurusan Salimah yang baru dilantik.

Acara ini juga dihadiri oleh pegurus Salimah lama dan juga baru. Selain sebagai pengenalan pengurus Salimah baru juga untuk ramah tamah agar jamaah mulai mengenal dan tidak canggung kepada pengurus baru.

“Semoga acara seperti ini terus diadakan setiap tahunnya,” ungkap ibu Sarah, salah satu jamaah taklim Salimah. Beliau sangat antusias dengan adanya acara santunan ini. Harapannya agar Salimah mendapat keberkahan dan memiliki jamaah yang lebih banyak lagi.

Acara ini dihadiri juga oleh Rumah Zakat yang diwakili oleh Pak Pur dan memberikan materi kepada jamaah ibu-ibu Salimah.