Halal bi Halal Salimah Kabupaten Bogor: Kuatkan Persaudaraan, Tingkatkan Soliditas

by -15 Views

Bogor (21/5) – Berlomba dengan waktu, mengejar Syawal yang kian menipis harinya, PD Salimah Kabupaten Bogor bersegera melaksanakan Halal bi Halal 1443 H. Bukan sekedar meraih kebanggaan, tapi butuh bertemu dan saling berbagi kebahagiaan. Digagas dalam waktu dua hari, beroleh banyak kebaikan dalam prosesnya dan kerjasama ini menunjukkan soliditas luar biasa. Bukan hanya pengurus PD, tapi kesigapan para undangan juga sangat membahagiakan.

Sabtu, 21 Mei 2022, bertempat di aula gedung KORPRI Kabupaten Bogor, PD Salimah menghelat kegiatan Halal bi Halal. Dihadiri sekitar 50 orang terdiri dari pengurus PD dan perwakilan cabang maupun ranting. Berkenan datang sebagai undangan adalah ketua IKADI dan ketua GOW kabupaten Bogor. Pembina PD yang juga menjabat sebagai ketua Muslimat PUI turut hadir dan memberikan tausiyah hikmah Halal bi Halal.

Sebagaimana biasa, ketua PD Salimah kabupaten Bogor, ibu Nur Laela Turohmah, S.E., berhasil membakar semangat semua peserta dalam sambutannya. Beliau berharap, sebagai organisasi pelopor yang bertujuan menyejahterakan perempuan, anak dan keluarga Indonesia, Salimah bisa bersinergi dengan banyak mitra yang memiliki visi misi yang sama. “Jangan tebang pilih! Lembaga atau organisasi apapun yang bertujuan memajukan wilayah kita, adalah mitra Salimah dalam berkegiatan.”

KH. Enjang Farid, MM., selaku ketua IKADI kabupaten Bogor sangat menyambut baik undangan yang diberikan Salimah. Meski mendadak, di tengah semua kesibukannya, beliau meluangkan waktu untuk datang menyapa para pengurus Salimah. Sebagai mitra Salimah dalam berdakwah, sudah cukup banyak kesempatan yang IKADI berikan kepada Salimah untuk mengembangkan sayap dakwah lebih luas hingga ke media sosial. Dalam sambutannya, beliau pun mengucapkan terimakasih kepada semua binaan majlis taklim Salimah yang senantiasa setia mendukung dengan rutin mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh IKADI.

Sambutan terakhir disampaikan oleh ketua GOW, ibu Hj. Lilis Hayatun Nafsiah yang juga merupakan ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat. Sebagai induk dari sekitar 60 organisasi wanita di bawahnya, respon beliau sebagai pengayom, sangat luar biasa. Hanya dalam waktu sehari, permohonan kami menggunakan aula gedung KORPRI langsung tereksekusi. Bahkan beliau berkenan hadir sejak awal hingga akhir acara.
Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung semua kerja-kerja yang dilakukan Salimah di seluruh wilayah kabupaten Bogor. Tidak lupa terus mengajak seluruh pengurus Salimah untuk turut aktif menyukseskan program-program pemerintah yang termaktub dalam Panca Karsa.

Acara inti yakni tausiyah hikmah disampaikan oleh drg. Isbudi Widuri, MM., yang juga adalah Pembina Salimah kabupaten Bogor. Beliau sempat menyapa seluruh pengurus dan menanyakan warisan apa yang didapat setelah sebulan berpuasa. Hakikatnya satu bulan beribadah sudah menjadi sebuah kebiasaan yang melekat. Tetap jaga kemesraan dengan Al Quran juga hiasi sisa hidup kita dengan amal saleh dan berbagai potensi kebaikan yang bermanfaat bagi ummat.

Semakin menarik, saat para peserta mendapatkan kejutan dengan adanya penghargaan untuk pengurus cabang. Ada tiga kategori yang diberikan, yakni Best Entrepeneur untuk cabang dengan penjualan Salimah food yang konsisten dan memiliki strategi unik dalam marketingnya,PC Rumpin menjadi pemenang untuk kategori ini,
Kemudian Best Exist diberikan kepada pengurus cabang yang terkonsisten update kegiatan di berbagai kanal media sosial. PC Jonggol yang sudah memiliki akun di FB, IG, YouTube dan Tiktok menjadi pemenang kategori ini. Apalagi mengingat salah satu kegiatan mereka saat Ramadan berhasil tembus ke media nasional, Republika.

Penghargaan terakhir yaitu Best Growth diraih oleh PC Bojonggede. Selain memiliki pengurus dan anggota terbanyak, dalam kurun waktu beberapa bulan saja, mereka berhasil melantik pengurus ranting di 5 desa dari 9 desa yang ada di kecamatan Bojonggede. Hebatnya lagi, kelima PRa tersebut langsung berlari dan berlomba dengan mengadakan beragam kegiatan di masyarakat.

Para pengurus PD yang harus rela begadang demi suksesnya acara ini, akhirnya bisa bernafas lega saat melihat seluruh hadirin menikmati jamuan makan siang yang disediakan. Tagline Halal bi Halal kali ini sangat tepat dengan apa yang kami rasakan. Hadir secara fisik dalam nuansa silaturahim, jelas meningkatkan soliditas seluruh pengurus. (NF)