Salimah Sulsel Gelar Halal bi Halal Konsolidasi dan Penguatan Pengurus

by

Makassar (22/05) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulawesi Selatan menggelar acara Halal bi Halal yang bertempat di SMAIT Al Biruni Makassar pada Ahad (22/05/2022)

Meskipun sudah dipenghujung syawal, tak butuh waktu lama untuk mempersiapkan acara Halal bi Halal PW Salimah Sulsel kali ini dengan mengajak 3 PD terdekat, yakni PD Makassar selaku tuan rumah, PD Maros, dan PD Gowa. Para pengurus secara antusias hadir di acara ini. Selama pademi, ini adalah kegiatan tatap muka pertama kali dengan jumlah peserta terbanyak. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPSW Sulsel Susi Smita Pattisahusiwa, Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas, Pengurus PW Salimah sulsel, Pengurus PD Makassar, PD Maros, dan PD Gowa dengan jumlah total 65 orang pengurus.

Acara berlangsung dari pukul 10.30 – 14.30 WITA, diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan doa, mars Salimah dan Sambutan Ketua PW Salimah Sulsel. Dalam sambutannya, Aisyah menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus, tetapi juga menjadi penguatan dan konsolidasi untuk melanjutkan kerja-kerja dakwah di Salimah.

“Selama pandemi pertemuan kita lebih banyak via zoom, namun kali ini terasa berbeda karena kita bertemu secara langsung. Semoga ini menjadi suntikan samangat untuk berfastabiqul khoirat, untuk melanjutkan kembali program-program kita di Salimah,” ungkap Aisyah.

Kegiatan semakin seru karena peserta diajak bermain game dan yang menang/ikut bermain mendapatkan doorprize menarik.

Di penghujung acara, penyampaian taujih oleh Ketua DPSW Sulsel, Susi Smita Pattisahusiwa. Beliau mengajak pengurus untuk mengaktifkan kembali program-program Salimah yang telah direncanakan. Ia berpesan agar jangan ditunda-tunda meskipun hanya beberapa program yang mampu dijalankan. Yang terpenting adalah istoqomah.

“Ada 5 hal yang perlu diperhatikan untuk menguatkan semangat dan menjaga hidayah. Pertama, berkumpul dengan orang soleh. Kedua, jangan pernah berhenti belajar (semakin paham agamanya maka makin dekat dengan kebaikan). Ketiga, selalu berbuat kebaikan sehingga membuat kita Istiqomah dalam kebaikan. Keempat, selalu berdoa kepada Allah swt dengan sebaik-baik doa. Dan kelima, berjuang di Salimah adalah perjuangan untuk ummat,” tutur Susi.

Acara ditutup dengan penyerahan wakaf 100 Al Qur’an kepada PD yg hadir untuk disalurkan ke BQS di daerah masing-masing.