Salimah Takalar Gelar Workshop Penulisan Penelitian Tindakan Kelas

by -18 Views

PD Salimah Kabupaten Takalar, menggelar kegiatan workshop terkait penelitian tindakan kelas di Gedung PGRI Kabupaten Takalar pada hari Ahad, 22 Mei 2022. Acara Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Takalar, bapak Drs. H. Muh. Ali, M.Pd. Dengan nara sumber Wulan Sari Apriani, S. Pd M.Pd. Beliau adalah seorang Penulis (Certified Writer, Certified Editor, dan Writing Coach).

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, kemudian dilanjutkan dengan pendampingan oleh narasumber. Kegiatan ini dihadiri oleh 39 orang Peserta, dari berbagai jenjang pendidikan. Ada yang berasal dari guru TK, SD, SMP, SMA dan Dosen.

Ketua PGRI Takalar sangat salut dengan kegiatan workshop ini sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, beliau memberikan motivasi kepada guru guru peserta untuk meningkatkan kompetensi guru dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan jiwa.

Menjadi seorang guru merupakan suatu profesi yang sangat mulia, Allah SWT menjadikan ladang pahala bagi seorang guru untuk meraih syurga Allah, SWT. Menjadi seorang guru membukakan satu pintu amal jariah yang akan mengalir secara terus menerus, ungkap Ketua PD Salimah Kab. Takalar.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh keresahan yang dirasakan terhadap minimnya semangat guru-guru untuk melakukan penilaian Tindakan Kelas untuk kemudian dituangkan dalam tulisan. Sebenarnya semua guru-guru adalah guru hebat yang mampu mendidik anak-anak hanya karena semangat menulis yang membutuhkan motivasi dan wahana dan pembimbingan yang masih sangat dibutuhkan oleh para guru. Menuangkan ide dalam sebuah tulisan dirasa hal yang berat terkait bahasa, permasalahan ataupun teknik penulisan. Oleh karena itu PD Salimah Kabupaten Takalar lewat bidang Depdiklat Salimah menyelenggarakan acara Workshop penulisan Penelitian Tindakan Kelas.