Departemen Humas Salimah Kabupaten Bogor Berbagi tentang Kehumasan

by

Bogor (12/06) – Dalam rangka memaksimalkan peran humas untuk meningkatkan citra organisasi, Salimah Kabupaten Bogor melaksanakan sharing session kehumasan secara virtual pada Ahad (12/06).

Acara yang dipandu oleh pengurus Departemen Humas Salimah Cibinong, Diah Faradia, berlangsung mulai pukul 13.30 hingga pukul 15.15 WIB. Acara berlangsung lancar dan sukses, dihadiri 25 peserta yang terdiri dari pengurus Humas Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Salimah di Kabupaten Bogor.

Mengawali acara, Ketua Departemen Humas Kabupaten Bogor, Chomsatun, memberikan sambutan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang turut menyukseskan kegiatan ini. Melalui sharing session saya berharap teman-teman dapat lebih memahami tentang perannya menjadi humas di dalam organisasi Persaudaraan Muslimah sehingga terbentuk persepsi yang seragam tentang pelaksanaan tugas dan fungsi humas Salimah,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika di berikan amanah menjadi Humas Salimah, pengurus harus mengetahui fungsi dan tujuan sebagai Humas di Salimah.

“Jangan pernah berhenti menggali ilmu kehumasan. Manfaatkan apa yang sudah disediakan oleh pimpinan seperti halnya Departemen Humas PP Salimah telah memfasilitasi group coaching untuk pelatihan. Sayang bila kemampuan diri atau skill tidak terus diasah,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Kab. Bogor, Nur Laela Turohmah, memberikan apresiasi kepada peserta.

“Kegiatan atau program unggulan Salimah Kabupaten Bogor tidak lepas dari peran humas yang selalu aktif mensosialisasikan ke masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial. Insyaa Allah visi misi Salimah sebagai ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia akan terealisasi bila memiliki humas yang handal,” ungkapnya dalam sambutan.

Semangat peserta semakin terbawa ketika Humas PC Salimah Bojonggede, Ana Mukhlisin, mengakhiri acara dengan memberikan pengalaman dan tips kepada peserta tentang bagaimana menjalankan amanah dengan rasa tanggung jawab, ikhlas, dan bahagia.

Menurut Ana, mengubah mindset dari yang tidak bisa menjadi bisa adalah salah satu tips menghadirkan rasa percaya diri sebagai humas. Ia juga berpesan agar pengurus tidak pernah takut untuk belajar dan menjadikan amanah ini sebagai pekerjaan yang menyenangkan.