Depdiklat PD Salimah Bogor Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi Program Unggulan

by

Departemen Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Depdiklat PD Salimah) Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi program unggulan departemen. Kegiatan ini ditujukan agar program turunan Departemen Pendidikan dan Latihan dapat berjalan baik.

Bertempat di rumah makan Saung Bambu Riung, Kabupaten Bogor, acara dimulai pukul 10.00-13.00 Wib. Sosialisasi dihadiri oleh ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Ustadzah Nur laela Turohmah, dan 13 pengurus Departemen Pendidikan dan Pelatihan dari Pimpinan Cabang Salimah yang ada di Kabupaten Bogor.

Acara dibuka dengan sambutan dan Sosialisasi dari Ketua Depdiklat PD Salimah Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya Anie Rachmawati menyampaikan 4 program unggulan yang ada di Departemen Pendidikan dan Latihan yaitu Sekolah Lansia Salimah (Salsa), Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi), Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister), dan pemberdayaan komunitas yang terdiri atas Komunitas Orang Tua Bijak (KOB), Komunitas Enterpreneur Perempuan (KEP), Komunitas Sehat dan Peduli Lingkungan (KSPL), dan komunitas lainnya.

“Saya berharap setiap PC Salimah memiliki program Unggulan seperti Sister, Serasi, KEP, KPSPL. Untuk semua program bisa membentuk sesuai kearifan lokal atau binaan yang sudah ada, bisa dikembangkan dan dibentuk lagi menjadi program unggulan yang akan dikelola hingga menyentuh ke masyarakat,” ujar Anie.

Kegiatan semakin seru karena selama pandemi baru pertama kali Departemen Pendidikan dan Pelatihan mengadakan kegiatan tatap muka secara langsung, sehingga antusias pertanyaan dari pengurus Pimpinan Cabang sangat luar biasa.

“Mari kita aktifkan program unggulan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Alhamdulillah Serasi sudah berjalan baik di PD Kabupaten Bogor dan saya sangat apresiasi. Di Halal Bihalal ini dihadiri langsung oleh panitia remaja yang diwakili oleh Kak Raka dan Kak Rakhi,” ujar Erni Mulyani, pembina Serasi Departemen Pendidikan dan Latihan Kab Bogor, saat menyampaikan sosialisasi program Serasi kepada peserta.

Di akhir acara Yati Kusumawati sebagai pembina Program Sister menyampaikan pesan agar semua yang telah direncanakan jangan ditunda-tunda.

“Dimulai dari kelompok kecil yang mampu kita jalankan. Yang terpenting adalah istiqomah,” ungkap Yati dengan penuh semangat.