Gelar Rakercab, Salimah Jonggol Siap Luncurkan Program Terbaik untuk Masyarakat

by -18 Views

Bogor (11/06) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Jonggol, Kabupaten Bogor, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Sabtu (11/06/2022).

Mengangkat tema “Karaos, Kahartos,Kabuktos”,  rapat kerja diadakan secara sederhana di kantor sekretariat PC Salimah Jonggol, pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB. Acara yang berlangsung lancar dan sukses ini dihadiri oleh Dewan Pembina Pimpinan Cabang ( DPSC) serta pengurus Salimah Jonggol.

Mengawali acara, Ketua PC Salimah Jonggol, G.Lestari, menyampaikan terimakasih kepada pengurus Salimah Jonggol serta memberikan apresiasi kepada mereka yang hingga saat ini dapat menjalankan roda organisasi Salimah dengan baik. Ia berharap seluruh pengurus PC Salimah Jonggol bisa semakin solid, menghasilkan gagasan program kerja yang bisa terlaksana lebih baik lagi, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

“Menjalankan organisasi memang tidak mudah. Namun, organisasi akan berjalan sesuai Visinya jika semua pengurus aktif berkomunikasi,dan semakin solid,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sambutan juga diberikan oleh Dewan Pembina PC Salimah Jonggol, Reni Iriani.

“Rakercab akan menghasilkan program kerja yang memberikan manfaat untuk masyarakat. Dari program yang sudah ada marilah kita kokohkan lagi program kerja yang lebih kreatif agar tewujud visi dan misi Salimah. Amanah yang diemban juga harus menjadi sarana pengabdian kepada Allah. Hal ini karena diberi kesempatan untuk beramal shaleh. Semoga ini menjadi pengorbanan kita di jalan dakwah,” ungkap Reni.

Acara selanjutnya pemaparan juknis serta program kerja dari masing masing pengurus dimulai dari Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah, Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Depdiklat), Departemen Ekonomi, Departemen Pengembangan Ranting (Bangra) dan SDM, serta Departemen Humas.

Menutup acara, Nurlaila Sari (Sekretaris Salimah Jonggol) yang bertugas memandu rapat menuturkan bahwa panitia sengaja mengangkat tema dengan bahasa daerah dari Jawa Barat (Sunda) agar suasana rapat terasa rileks. Dengan demikian, apa yang ada di pikiran dan gagasan bisa tercurahkan. Adapun arti dari karaos adalah terasa berharap keberadaan Salimah terasa oleh masyarakat. Kahartos artinya dimengerti, dimana diharapkan bahwa program-program Salimah dapat diterima masyarakat. Sedangkan kabuktos artinya terbukti, dengan harapan program yang dibuat Salimah bisa terbukti manfaatnya untuk masyarakat.