Salimah Prambanan Rajut Ukhuwah dengan Kajian Ilmu

by

Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Prambanan, Kabupaten Klaten, menggelar kajian di desa Garutan, Sengon, pada Ahad (12/6/2022). Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 70 peserta mengangkat tema “Dengan Ilmu Merajut Ukhuwah Sukses Dunia Akhirat”. Acara bertempat di Masjid Al Amin, Garutan, Sengon, Prambanan, Kabupaten Klaten.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah (PD) Salimah Klaten, pengurus PC Salimah Prambanan, majelis taklim, dan warga sekitar.

Perwakilan dari PD Salimah Klaten, Alif Eni Sri Wigunarti, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Selain itu, ia juga memaparkan profil Salimah dan berbagai program PD Salimah Klaten yang telah berjalan selama ini.

Selanjutnya, pemateri sekaligus pengurus PD Salimah Klaten Murtiningsih, S.Pd., M.Pd menyampaikan tentang keistimewaan berada dalam majelis.

“Allah menurunkah rahmat dan kasih sayang kepada hamba-Nya, majelis itu dinaungi oleh malaikat, diturunkan sakinah di dalam hatinya , dan namanya disebut-sebut oleh Allah di hadapan malaikat,” terangnya.

Ia juga memaparkan tentang orang-orang yang berilmu. “Ada empat golongan orang berilmu, yaitu alim (orang yang berilmu dan mengajarkan), muta’alim (orang yang belajar), sami’an (orang yang mendengar ), dan muhibban (orang yang senang belajar). Apabila di hati orang tidak ada  empat hal tersebut, berarti orang itu merugi,” jelasnya.

Ketua PC Salimah Prambanan, Dewi Andriyani, menyampaikan terima kasih kepada pemateri dan para peserta. Ia juga mengapresiasi segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu agar kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Selanjutnya, Dewi meminta peserta untuk mengikuti acara dengan baik.

Peserta terlihat mengikuti dengan sangat antusias, terbukti sharing diskusi berjalan meriah. Kegiatan kajian diakhiri dengan kembul bujana atau makan bersama dengan menggunakan daun pisang sebagai alasnya.

*Prembayun Miji Lestari (Ketua Humas PD Salimah Kabupaten Klaten)