Ingin Salimah Food Jadi Lahan Bisnis Milyaran, Salimah Bojonggede Ikuti Bincang Bisnis Bareng BJB

by

Bogor (20/7) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, yang merupakan salah satu PC Salimah di Kabupaten Bogor, ikuti bincang bisnis bersama Bank Jabar Banten (BJB) pada Jumat (15/7/2022), di kantor BJB Cabang Cibinong.

Bincang bisnis yang berlangsung pukul 13.30 hingga 17.00 WIB ini membahas tentang Peta Jalan Menuju UMKM Sukses, yaitu pembuatan Business Road Map atau Peta Perjalanan Bisnis yang berisi petunjuk atau gambaran besar dalam melaksanakan suatu program kegiatan secara jelas dan terperinci.

Menghadirkan Noor Rafita, SE, pemilik usaha Rafita’s Cake Bogor yang juga merupakan Certified Trainer BNSP Pendamping UMKM sebagai narasumber utama. Acara yang dihadiri oleh hampir 100 orang, baik daring maupun luring ini diikuti secara antusias oleh hampir peserta yang didominasi oleh para pelaku bisnis ataupun pengusaha muda yang ingin membenahi bisnisnya.

“Peta ini akan membantu kita menjalankan rencana atau strategi bisnis untuk mencapai sesuatu dengan benar. Dalam bisnis, harus tahu dulu siapa segmentasi pasar kita, apa nilai tambah produk kita, bagaimana sistem pendistribusian dan promosinya, hingga mitra usaha kita,” ungkap Rafita.

Ia juga mengingatkan bahwa menghitung Harga Pokok Penjualan merupakan hal yang sangat krusial dilakukan.

“Kita kadang mengeluh mengapa kok saya jualan laku banyak, tapi nggak untung? Nah bisa jadi salah satunya karena kesalahan dalam menghitung HPP. Memperkirakan berapa HPP kita dalam bisnis itu penting sekali,” tambahnya.

Dalam acara ini, Moen Tys Sutisngah turut hadir mewakili tim Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede. Wanita yang akrab disapa Ibu Entis ini berharap kedepannya produk yang dimiliki Salimah yaitu Salimah Food dapat berkembang menjadi lahan bisnis milyaran, tentunya dengan pengelolaan bisnis yang baik dan SDM yang mumpuni.

(Humas: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)