Salimah Kajoran Adakan Kajian Umum Luring Perdana

by -15 Views

Ahad, 3 Juli 2022 pukul 09.30 WIB, PC Salimah Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan kajian Salimah. Kajian perdana secara luring setelah pandemi covid. Sebelumnya kegiatan-kegiatan salimah PC Kajoran diselenggarakan secara daring, baik menggunakan Zoom, Googlemeet maupun kulwap. Kajian kali ini dilaksanakan di Mushola Nurul Huda Dusun Sindon Desa Sambak kecamatan Kajoran. Tempat yang cukup luas, bersih dan sejuk.

Kajian dengan Tema Keluarga Pencetak Generasi Emas Masa Depan dibersamai oleh Ustadz Muhtadi Kadi,Lc. Beliau adalah alumnus dari Al Azhar University, Kairo, Mesir, seorang penulis buku/koran, penceramah dan guru.

Sebanyak 32 orang menyimak dengan antusias materi kajian tersebut. Beliau menyampaikan bahwa sebagai orang tua, kita jangan hanya menuntut anak untuk sholih, rajin belajar, rajin mengaji dan menghafal Al Qur’an tetapi harus memberi teladan yang nyata. Kebaikan-kebaikan yang kita biasakan suatu saat akan memberi keajaiban yang dapat menolong kita.

“Hidup bukan untuk hidup tapi untuk yang memberi hidup. Jangan takut mati tapi jangan cari mati. Tapi persiapkan diri untuk mati,” papar Ustadz Muhtadi sebagai kata penutup kajian.

Kajian kemudian ditutup dengan doa bersama. Waktu 2 jam terasa sebentar untuk meresapi makna hikmah dari kajian tersebut. Harapan panitia dan peserta, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kesholihan dalam keluarga dan masyarakat.