Capai Omzet Jutaan Rupiah, Salimah Food Mulai Merambah Pasar Di Bojonggede

by

Bogor (10/8) – Salimah Food sebagai makanan olahan ikan, ayam dan daging beku produksi PT Salimah Prima Cita (SPC), nampaknya sudah mulai mendapatkan pasar tersendiri di Bojonggede, Kabupaten Bogor. Hal ini terbukti dari semakin luasnya pemasaran produk tersebut.

Seperti dibukanya Outlet Salimah Food pertama di Bojonggede pada Jumat (5/8/2022) lalu, produk ini mulai merambah pasar ibu-ibu majelis taklim, serta bisnis rumahan. Pembukaan outlet ini diharapkan mampu meningkatkan omzet penjualan Salimah Food kedepannya.

Pada bulan Agustus ini, pesanan Salimah Food di PC Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor, mencapai omzet Rp7.737.500, dengan total produk yang terjual sebanyak 255 pcs. Hasil tersebut didapat dari penjualan dengan sistem Pre Order (PO) yang dibuka sejak 20 hingga 30 Juli, dan mulai didistribusikan kepada pembeli pada 3 hingga 4 Agustus.

Tri Prayudhani, Ketua Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede mengatakan bahwa pembelian terbanyak di bulan Agustus masih terbantu oleh reseller yang ada di PC maupun PRa.

“Reseller dengan pembelian Salimah Food terbanyak bulan ini yaitu PC Salimah Bojonggede, disusul oleh PRa Salimah Susukan, lalu PRa Salimah Pabuaran, PRa Salimah Rawapanjang dan terakhir PRa Salimah Bojongbaru,” ungkap Tri.

Tri juga menambahkan bahwa target yang diberikan oleh PD Salimah Kabupaten Bogor agar tiap PC mempunyai minimal 1 outlet Salimah pun dinilainya telah tercapai.

“Alhamdulillah untuk di PC Salimah Bojonggede sendiri sudah tercapai ya, kemarin kami sudah buka 1 outlet Salimah yaitu Nurul Hidayah Alfatihah (NHA), dan mohon doanya insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan membuka outlet ke-2 pada pekan kedua di bulan September,” tambah Tri.

Tri berharap dengan merambahnya pasar Salimah Food di Bojonggede, produk tersebut dapat lebih cepat dikenal masyarakat. Departemen ekonomi PC Salimah Bojonggede juga membuka kesempatan untuk masyarakat di sekitar Bojonggede yang berminat menjadi reseller, agen atau mitra outlet Salimah Food dengan syarat-syarat diantaranya; menjadi bagian dari anggota Salimah baik di tingkat kecamatan ataupun desa, merupakan tokoh yang dikenal baik oleh masyarakat, dan bersedia outletnya dijadikan tempat aktivitas dakwah.