Kiprah Bidang Ekonomi Salimah Kudus

by -34 Views

Seakan tak pernah berhenti menebar bakti untuk bumi Pertiwi, PD Salimah Kabupaten Kudus terus berproduksi. Ormas perempuan pelopor ini mengerahkan segala energi demi memberi kontribusi untuk seluruh pelosok negeri.

Senin (8/8), ormas yang memiliki visi “menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia” menyelenggarakan Tebar 301 paket makanan berbuka puasa Asyura (Ifthar Asyura) 10 Muharram 1444 H.

Dana sejumlah Rp 6.923.000,- yang terkumpul dari sejumlah donatur mitra bidang dakwah PD Salimah Kabupaten Kudus, telah disalurkan oleh bidang ekonomi, untuk 301 sasaran yang terdiri dari pengurus PD, PC hingga ranting Salimah Kudus. Tak hanya pengurus Salimah, rupanya beberapa anggota Baitul Qur’an Salimah (BQS) Kudus pun ikut menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

Ketua Bidang Ekonomi PD Salimah Kabupaten Kudus, Dewi Kurniawati, S.E menyampaikan bahwa paket ifthar Asyura ini dikelola secara mandiri oleh pengurus bidang ekonomi Salimah. “Semua menu dalam paket Ifthar Asyura, dikelola oleh Ibu Yuni dan tim bidang ekonomi Salimah Kudus secara higienis dan profesional. Hal ini merupakan sarana peningkatan kualitas ekonimi keluarga, pemberdayaan perempuan dan salah satu layanan outlet Salimah Kudus yang akan senantiasa kami promosikan untuk meningkatkan kualitasnya, ” ujar Dewi.

Selanjutnya Dewi berharap agar kegiatan tebar ifthar Salimah yang merupakan kerjasama antara mitra bidang dakwah dan bidang ekonomi ini, menjadi bagian amal sholeh yang akan membawa keberkahan bagi negara Indonesia. “Semoga sedekah yang telah di berikan memberikan banyak manfaat dan seluruh amal baik yang telah di keluarkan agar berbalik keberkahan untuk Para Donatur, sebagaimana hadist shahih, yang kurang lebih, ‘Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga’ ”, pungkas Dewi. (tyas/salimah)