Salimah Kudus Gelar Rakerda

by -24 Views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 dengan tema tingkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja untuk meluaskan manfaat ormas Salimah bagi masyarakat. Rakerda digelar di Aula SDIT Al Islam, Ahad (18/9/2022) membahas dan memaparkan program kerja masing-masing departemen yang terdiri dari Departemen Dakwah, Pendidikan dan Pelatihan, Ekonomi, Humas, dan Pengembangan Cabang.

Ketua PD Salimah Kabupaten Kudus, Aeda Ernawati, menyampaikan bahwa Rakerda ini dilaksanakan untuk membahas program kerja tahun kedua kepengurusan mengacu hasil evaluasi kinerja tahun pertama dengan menyesuaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Salimah, begitupun dengan program kerja dari masing-masing departemen.

“Saya memberikan penghargaan khusus untuk seluruh departemen, sekretaris, bendahara, serta seluruh jajaran pengurus karena PD Salimah Kabupaten Kudus telah tertib mengirimkan seluruh laporan kinerja triwulan 3 dan menjadi yang pertama se-Jawa Tengah. Hal ini selaras dengan tema Rakerda Tahun 2022 yaitu meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja untuk meluaskan manfaat Ormas Salimah bagi masyarakat,” ujar Aeda.

Dalam pemaparan program kerja tersebut, Departemen Dakwah memaparkan program unggulan berupa Forum Silaturrahim Majelis Taklim (Forsil MT), Baitul Qur’an Salimah (BQS), dan Program Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa (P2AYD) akan terus dilanjutkan pembinaannya.

Selanjutnya Departemen Pendidikan dan Pelatihan menyampaikan program unggulan rumah pendidikan Salimah, yaitu Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER), komunitas Salimah Berbagi Ilmu (Sabil@), dan Sekolah Lansia Salimah (SALSA) yang terus berkontribusi untuk masyarakat sampai akar rumput.

Perintisan Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) dan outlet Salimah menjadi satu kesatuan yang digawangi Departemen Ekonomi PD Salimah Kudus dalam rangka mewujudkan lembaga yang mandiri secara finansial dan membuka sebanyak-banyak manfaat untuk perempuan dan masyarakat Indonesia.

Sebagai penutup Departemen Pengembangan Cabang dan SDM yang manjadi “kaki” organisasi telah merencanakan untuk pembentukan dan pembinaan kepengurusan baru serta optimalisasi wakaf Gardu Salimah (gerakan dua ribu).

Setelah mendapatkan masukan dan arahan, srikandi ungu Kudus mendapatkan tambahan energi untuk menjalankan seluruh program kerja. Selamat berjuang PD Salimah Kabupaten Kudus semoga semakin meluaskan manfaat bagi masyarakat. (Ty)