Salimah Kabupaten Bogor Hadiri Rakor Departemen Ekonomi se-Jawa Barat

by -15 Views

Bandung (18/09) – Ketua Departemen Ekonomi dan Koordinator Pembentukan Kossuma PD Salimah Kabupaten Bogor menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Departemen Ekonomi (Depek) secara luring bertempat di Aula PT. Citra Niaga Abadi, Kota Bandung. Tidak hanya dari Kab. Bogor, Rakor ini juga dihadiri dari perwakilan Depek kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.

Sambutan pertama disampaikan Ketua PW Salimah Jawa Barat, Wiwi Hartanti, M.Pd. Pada kesempatan ini Wiwi menyampaikan kebanggaan sekaligus harapan untuk Departemen Ekonomi agar senantiasa kreatif menemukan jalan keluar dan solusi sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat sampai akar rumput.

Acara dihadiri Ketua Inkossuma sekaligus Ketua Departemen Ekonomi PP Salimah, Hj. Eko Sri Wahyuni Setyawati, S.E., M.Si. Dalam sambutannya, Eko menyampaikan beberapa program yang dimunculkan oleh Departemen Ekonomi. “Kossuma (Koperasi Serba Usaha Salimah) bersama outlet-outlet Salimah menjadi satu kesatuan ekosistem yang digagas Salimah agar bisa bermanfaat untuk perempuan bahkan masyarakat Indonesia,” sambut beliau.

Rakor Depek semakin semarak dengan coaching dari Ustadz Abu Syauki, yang mengingatkan kembali mengenai landasan bergerak. “Besarnya kita tergantung pada niatnya. Ketika untuk Allah, maka akan Allah permudah berbagai jalan untuk melangkah,” ujar Abu Syauki.

Selanjutnya, seluruh peserta melakukan konsolidasi dengan menyampaikan berbagai tantangan saat melaksanakan program. Dalam kesempatan yang sama didiskusikan berbagai jalan keluar terbaik atas tantangan dimaksud.

Setelah mendapat berbagai edukasi juga konsolidasi mengenai program kerja departemen, selanjutnya adalah mobilisasi program di kabupaten/kota masing-masing peserta. Melalui Rakor Depek ini, semoga dapat menjadi tambahan energi untuk menggerakkan perekonomian perempuan Indonesia. Selamat berjuang Srikandi Ekonomi Salimah Jawa Barat.