Meriahnya Milad Pertama Salimah Rawapanjang

by -49 Views

Bogor ( 31/10 ) – Pimpinan Ranting Persaudaraan Muslimah (PRa Salimah) Rawapanjang, salah satu PRa Salimah yang ada di PC Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengadakan tasyakuran milad pertama pada Ahad pagi (30/10/2022). Bertempat di mushola Al Furqon Desa Rawapanjang, acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Salimah, jajaran pengurus, dan guru-guru BQS.

Bertema “kokohkan diri, raih prestasi bersama membangun negeri”, acara yang dimulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB berlangsung sederhana namun cukup meriah. Milad yang jatuh pada hari Senin (24/10/ 2022) kemarin ini dimulai dengan kegiatan pekan evaluasi kelompok tahsin BQS. Dari hasil evaluasi, akan terpilih satu bunda berprestasi dari tiap-tiap kelompok tahsin yang berjumlah 9 dan satu kelompok kajian.

Puncak acara milad diisi dengan lomba ranking Lima. Keseruan acara jelas terlihat ketika para peserta antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan guru. Pertanyaan yang di ajukan seputar materi tahsin, aqidah, fiqih, pengetahuan umum islam dan juga tentang kesalimahan.

Setelah acara lomba selesai di lanjutkan dengan pembacaan doa, pemotongan tumpeng dan kue.

Ristawati selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Acara ini diadakan tak lain adalah sebagai rasa syukur kita. Semoga kedepannya kita lebih termotivasi untuk lebih baik lagi, lebih kokoh dan berprestasi sesuai tema yang kita angkat hari ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Sementara itu, Yeni Sayuti atau yang akrab di sapa Ummi Daffa, ketua PRa Salimah Rawapanjang, dalam sambutannya mengatakan bahwa komitmen untuk bergerak di jalan dakwah harus diimbangi pula dengan semangat menuntut ilmu.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, lalu ditutup dengan doa dan makan bersama. Sebanyak 15 buah hadiah dan 5 bouqet snack pun di siapkan panitia sebagai motivasi bagi pengurus dan anggota kedepannya.