PW Salimah Gorontalo Gelar Training Leadership Remaja

by

Limboto Barat (18/11) – bertempat di aula Panti Asuhan Alfalah Limboto Barat, Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Gorontalo menggelar pelatihan kepemipinan remaja. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 80 anak asuh panti asuhan merupakan bentuk kerjasama yang dibangun antara Salimah dan Panti Asuhan Limboto Barat

“Salimah adalah organisasi yang memberi perhatian kepada perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, ” ucap Sitti Zakiyah, Sekretaris PW Salimah Gorontalo, dalam sambutannya mewakili ketua PW. “Kalian semua adalah kategori anak yang juga mendapatkan perhatian dari Salimah”.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panti Asuhan Alfalah Limboto Barat, Sumarni Ohi, menyampaikan terimakasih kepada pengurus Salimah atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan yang jelas akan sangat bermanfaat bagi anak asuh Panti asuhan.

“Kami berharap anak-anak kami bisa mengikuti dengan baik kegiatan ini,” ucap Sumarni yang selanjutnya juga menegaskan kepada peserta untuk bisa antusias mengikuti pelatihan.

Tampil sebagai pemateri pertama pada kesempatan tersebut adalah Sekeretaris PW Salimah Gorontalo, Siti Zakiyah, yang menyampaikan topik tentang masa mudaku adalah masa depanku. Pemateri kedua adalah pengurus PW Bidang SDM, Yayu Indriati, Dosen Program Studi Geologi yang juga alumni Ehime University Jepang. Ia membawakan materi dengan topik bakti pada orang tua sebagai kunci sukses.

Sesi ketiga diisi dengan perbaikan bacaan Surat Al Fatihah yang dipandu oleh Isra Kaida, dan sesi terkakhir adalah materi tentang kewajiban menuntut ilmu yang disampaikan oleh Susianti Amir.

Kegiatan yang dibuka pukul 09.00 ditutup pada pukul 15.15 setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PW Salimah Gorontalo dan Panti Asuhan Alfalah sebagai bentuk komitmen bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan.