Perdana Jalankan Program Kerjasama Dengan MAN Kabgor, Materi Salimah Gorontalo Disambut Antusias

by

Limboto (11/11) – Program kerjasama berdasarkan nota kesepahaman antara Pimpinan Wilayah Salimah Provinsi Gorontalo dengan MAN 1 Kabupaten Gorontalo diawali dengan kegiatan pemberian wawasan dunia perguruan tinggi. Sekitar 150 peserta didik MAN 1 Kabupaten Gorontalo menyimak dengan antusias. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung SBSN MAN 1 Kabupaten Gorontalo ini menampilkan beberapa pengurus Salimah.

Pemateri pertama adalah Dr. Sitti Rachmi Masie, M.Pd, memberi materi tentang berbagai peluang masuk perguruan tinggi negeri berkualitas yang dapat digunakan oleh para siswa.

“Kesempatan untuk bisa kuliah sekarang tidak hanya milik siswa dari kalangan orang tua yang mampu secara ekonomi,” ucap Rachmi yang juga Ketua PW Salimah Gorontalo. Dosen Fakultas Sastra dan Budaya ini juga menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi siswa jika hendak mendaftar masuk perguruan tinggi negeri secara gratis.

Pemateri kedua adalah pengurus PW Salimah Bidang Diklat, Yayu Arifin, Ph.D., alumnus Ehime University Jepang yang juga Dosen Program Studi Geologi ini memaparkan berbagai aktivitas mahasiswa di jurusannya. Pada kesempatan ini peraih beasiswa Dikti dan Monbukagakuso ini juga berbagi cerita tentang pengalamannya dalam memenangkan kesempatan belajar ke Jepang.

“Tidak cukup dengan belajar keras, ada hal penting yang juga harus kita ikhtiarkan yaitu birrul walidaini dan mintalah kedua orang tua kita senantiasa mendoakan keberhasilan kita dalam tahajjud mereka,” ujar ibu tiga anak ini bersemangat. Selesai mengurai materinya, Yayu diberondong dengan belasan pertanyaan seputar peluang kerja di bidang geologi dan strategi meraih kesempatan belajar keluar negeri.

Kesempatan presentasi berikutnya diberikan kepada Sekretaris PW Salimah, Siti Zakiyah, M.Pd., yang menjelaskan tentang program studi matematika. Materi terakhir adalah peluang pemanfaatan Perpustakaan Provinsi Gorontalo diberikan oleh Rahma Katili, M.Pd. Kegiatan perdana kerjasama PW Salimah Provinsi Gorontalo dengan MAN 1 Kabupaten Gorontalo yang dimulai bakda sholat Jumat ini diakhiri tepat azan Asyar waktu setempat.