Salimah Indramayu Kokohkan Pengurus melalui PKPS 1

by -22 Views

Indramayu (6/11). Departemen Pengembangan Daerah dan SDM mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah -1 (PKPS 1) yang diikuti seluruh pengurus Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Salimah se-Kabupaten Indramayu.

PKPS 1 pada Ahad (6 November 2022) yang diselenggarakan di Aula Islamic Center Indramayu ini merupakan pelatihan dasar yang harus diikuti seluruh pengurus. Hal itu karena dalam menjalankan suatu organisasi, pengurus harus terlebih dahulu memahami tujuan dibentuknya organisasi, pendirinya, arti dan lambang organisasi, sehingga visi misi dapat dijalankan secara optimal. PKPS ini akan dilanjutkan dengan PKPS-2 dan PKPS-3.

Dalam sambutannnya Ketua PD Salimah Kab Indramayu, Qurrotul Aeni, S.Ag, menyampaikan tema dari kegiatan PKPS 1, yakni mengokohkan Ormas Salimah Menuju Masyarakat Indramayu Bermartabat. Salimah siap bersinergi dan berkonstribusi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan mengokohkan posisinya sebagai organisasi massa muslimah yang dinamis dalam meningkatkan hidup perempuan, keluarga, dan anak Indonesia pada umumnya dan Indramayu pada khususnya.

Di samping itu, Aeni menyampaikan profil kepengurusan Salimah yang dipimpinnya beserta program-program kerjanya.

PKPS yang dilaksanakan oleh Departemen Bangda SDM ini merupakan ruh Salimah, karena pengurus dapat memahami bagaimana mencapai Visi dan Misi Salimah.

PW Salimah Jabar, Wiwi Hartanti, M.Pd, menyampaikan bahwa sebuah organisasi tidak akan dapat bergerak dengan baik untuk mencapai tujuan tanpa adanya teamwork yang solid dan saling memahami dari tupoksinya masing-masing.

Dalam pelatihan terlihat antusiasme peserta begitu besar. Ini terlihat dari keaktifan peserta dalam diskusi dan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh pemateri. Terlebih panitia menyediakan doorprize bagi peserta yang bisa menjawab quiz.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kesalimahan dan dapat menjalankan program-program kerja dengan optimal.