Salimah Kabupaten Bogor Gandeng Rania Foundation Bantu Korban Gempa Cianjur

by -26 Views

Bogor (28/11) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor berikan bantuan berupa uang tunai Rp. 15 juta, 1 ton beras, diapers, jilbab, selimut, mie instan, telur, buah melon, 40 dus air mineral, 28 bal kertas nasi, bingkisan makanan ringan untuk anak-anak, 15 bal minuman jahe merah, dan 10 jerigen sabun cuci piring untuk korban gempa Cianjur. Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Minggu (27/11/2022) di salah satu lokasi terdampak gempa di jalan Limbangansari, Kampung Tipar Kaler, RT.02/RW.05, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Selain berasal dari para pengurus, anggota dan sahabat Salimah, bantuan tersebut juga didukung oleh beberapa mitra Salimah, di antaranya Rania Foundation, Mustika Beauty Care, dan Wanbi Juaranya Jahe Merah.

Kerjasama Rania Foundation bukan yang pertama kali bersama Salimah. Namun kali ini Rania Foundation mengajak serta Dicky Candra, Bobby Tince dan komedian daerah Ceu Piyah untuk memberikan trauma healing kepada masyarakat Cianjur, khususnya anak-anak korban gempa

Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah, yang datang ke lokasi langsung menyapa dan berikan semangat kepada warga yang terdampak gempa.

“Sabar ya, Bu. Tidak ada satu kejadian di bumi ini tanpa izin Allah. Yang namanya ujian, jika kita bersabar, bersyukur, dan menjadikan lebih taat kepadaNya, insya Allah akan Allah ganti yang rusak dan hilang ini dengan sesuatu yang lebih baik lagi,” ungkap Nur Laela kepada salah satu warga di posko pengungsian.

Setelah mengunjungi tenda-tenda pengungsian, wanita yang juga seorang mubalighah di Kabupaten Bogor itu turut serta memberikan makanan dan air mineral yang telah disiapkan untuk warga.

Program Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) yang dilaksanakan PD Salimah Kabupaten Bogor kali ini bersamaan pula dengan penyerahan bantuan yang dilakukan PP Salimah dan PW Salimah Jawa Barat.

Ketua umum PP Salimah, Etty Pratiknyowati, saat ditemui di lokasi menyampaikan bahwa kedatangan Salimah bersamaan hari itu adalah atas izin Allah.

“Atas izin Allah kita disini dan memberikan bantuan secara bersamaan,” ungkap Etty. “Alhamdulillah ada PD Salimah Kabupaten Bogor juga PW Salimah Jabar. Semoga ibu-ibu dan warga disini senang dengan kedatangan Salimah,” katanya lagi.

Etty juga mengajak warga untuk menjadikan sabar dan takwa sebagai dasar dalam menghadapi musibah.

Sementara itu, Ketua PW Salimah Jawa Barat, Wiwi Hartanti, yang ikut hadir juga turut menyatakan keprihatinannya.

“Hari ini, melalui Program Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Salimah, kami mendatangi warga yang ada disini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan,” tutur Wiwi.

Ungkapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Ketua PD Salimah Kabupaten Cianjur, Ustazah Maryam, selaku penanggungjawab penerima bantuan.

“Kami haturkan terima kasih kepada PD Salimah Kabupaten Bogor yang telah menghadirkan berbagai hiburan untuk warga disini berupa trauma healing dan nanti malam juga ada nonton bareng. Ini sangat menghibur sekali bagi kami, dan insya Allah sangat mengobati. Mudah-mudahan Cianjur segera pulih,” kata Maryam.

Acara hari itu dilanjutkan dengan trauma healing yang diisi oleh aktor dan pelawak Dicky Candra, Bobby Tince dan komedian daerah Ceu Piyah. Di sela-sela acara, anak-anak diberikan bingkisan makanan ringan dan susu. Pengurus berharap semoga trauma healing ini dapat memulihkan kondisi warga korban gempa, dan bisa bangkit untuk melanjutkan hidupnya kembali. [AM/Salimah]