Salimah Kalsel Lantik PD Salimah HSS pada Gebyar Milad ke-17

by

PW Salimah Kalimantan Selatan melantik Ketua PD Salimah Hulu Sungai Selatan (HSS) pada acara puncak Milad PW Salimah Kalsel ke-17 di Pendopo Wakil Bupati HSS, Jl. A. Yani Kandangan Kota, HSS pada Ahad (27/11/2022).

Musyawarah Daerah PD Salimah HSS merupakan puncak dari rangkaian acara gebyar Milad Persaudaraan Muslimah Kalsel ke-17 dengan dihadiri seluruh pengurus PD Salimah HSS dan pengurus PW Salimah Kalsel dan sejumlah undangan lainnya.

Acara juga dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad SKM dan Ketua Gatriwara Kabupaten HSS Lia Noviana, yang keduanya selaku saksi pada pelantikan Ketua terpilih.

Selain itu, acara dihadiri oleh perwakilan PD Salimah Kab/Kota se-Kalimantan Selatan, Himpaudi, Persit Candra Kirana, Harpi Melati, Muslimat NU dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Dalam Musda PD Salimah HSS ini terpilih sebagai Ketua untuk periode 2022-2027 adalah Sri Rahayu Gita Apriana, ST.,MM yang dilantik oleh Ketua PW Salimah Kalsel, Hj. Dahliani, SP.

Dalam sambutannya, Dahliani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua GOW dan Ketua Gatriwara Kabupaten HSS yang berkenan hadir dan menjadi saksi pada pelantikan Ketua PD Salimah HSS yang baru. Dan terimakasih kepada organisasi wanita yang hadir, juga pengurus PD Salimah Kabupaten/Kota se Kalsel yang hadir.

“Selamat dan sukses untuk Ketua PD Salimah Kabupaten HSS yang baru dilantik, mulailah dengan niat yang ikhlas mengemban amanah yang diberikan, senantiasa melaksanakan budaya organisasi Salimah yaitu menjaga amanah, dan memenuhi janji, pemaaf dan tawadhu, toleran, senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam berorganisasi dan bermasyarakat. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan lahir batin untuk menjalankan amanah yang diberikan,” tuturnya.

Sementara itu, Sri Hastuti dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua terpilih.

“Semoga bisa menjadi mitra yang produktif untuk membangun banua kita, salimg bersinergi agar perempuan bisa berdaya,” pungkasnya.

Selain acara Musyawarah Daerah PD Salimah HSS, Salimah Kalsel juga menyelenggarakan seremonial Milad dengan Webinar Kesehatan Reproduksi Wanita yang disampaikan oleh dr. Fifi Noviana, S.POG yang merupakan Ketua Departeman Diklat PD Salimah HSS yang baru dilantik. Ada juga pembagian hadiah untuk para pemenang lomba dan pemotongan tumpeng Milad ke-17.

Rangkaian kegiatan lain gebyar Milad Salimah Kalsel ke-17 adalah lomba video profil PD Salimah, lomba paduan suara Mars Salimah, Kajian Fikih Muslimah, Baazar Babe (Baramg Bekas) dan Peresmian PC Salimah Sei Lulut Banjarmasin Timur.

Agenda Musda dan serangkaian acara puncak Gebyar Milad Salimah Kalsel ke-17 yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 Wita berjalan lancar dan penuh kekeluargaan.

Humas Salimah Kalsel