Awali Bulan Rajab, Salimah Bojonggede Berikan Santunan untuk Anak Yatim

by -37 Views

Bogor (30/1) – Mengawali bulan Rajab, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, melaksanakan santunan sekaligus pengajian untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan digelar pada Ahad sore, 29 Januari 2023 atau 8 Rajab 1444 Hijriah di Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Acara yang dibuka dengan tilawah dilanjutkan dengan do’a yang dihadiahkan khusus untuk para donatur beserta keluarga, pengurus Salimah, serta anak-anak yang merupakan binaan Program Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa (P2AYD) PC Salimah Bojonggede selama kurang lebih tiga tahun ke belakang.

Pemberian santunan berupa uang tunai dipandu oleh bendahara P2AYD, Fitri, kepada 41 anak Kepada beberapa anak yang aktif mengaji diberikan pula kalender PC Salimah Bojonggede.

Selain santunan, anak-anak juga diberikan tausyiah oleh Tri Prayudhani selaku pembina P2AYD. Dalam kesempatan tersebut, Tri menyampaikan tentang amalan utama di bulan Rajab.

“Bulan Rajab adalah salah satu bulan haram atau mulia, ada empat amalan utama yang setidaknya kita bisa lakukan di bulan ini,” kata Tri. “Pertama, berpuasa sunah. Kedua, perbanyak istighfar. Ketiga bersedekah dan terakhir banyak berzikir dan berdo’a,” jelasnya lagi.

Di akhir tausiah, Tri juga mengajak untuk senantiasa menjadi mukmin yang lebih baik dengan meningkatkan amal dan ketaatan kepada Allah.

“Mari kita menjadi pribadi mukmin yang lebih baik lagi, jangan susah bangun tahajud ya anak-anak!. Tingkatkan amal dan ketaatan kita kepada Allah, Insya Allah, Allah akan menghindarkan kita dari segala kesulitan,” tutup Tri.
[AM/Salimah]