Bekali Generasi Muda Siap Menikah, Salimah Tulungagung Luncurkan Sekolah Pranikah

by

Tulungagung (15/1) – Membekali generasi muda agar siap memasuki gerbang pernikahan, PD Salimah Kabupaten Tulungagung meluncurkan Sekolah Pranikah Salimah (Serasi) pada Ahad (15/1/2023). Acara dilaksanakan di Panen Resto, Tulungagung.

Ketua PD Salimah Tungagung, Lilik Handayani, mengatakan bahwa Sekolah Pranikah merupakan upaya Salimah untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia dengan memberikan perubahan, transformasi pengetahuan, dan nilai-nilai yang lebih baik terkait pernikahan. Mengutip Al Qur’an surat An-Nisa’ ayat 1, Lilik mengatakan bahwa di ayat terkait pernikahan itu kata taqwa disebutkan dua kali.

“Perintah Allah untuk bertaqwa ini sangat penting sebagai landasan awal, pertengahan, hingga akhir pernikahan,” kata Lilik.

Sekolah Pranikah Salimah (Serasi) merupakan pembekalan kepada generasi muda agar mampu menjalani kehidupan pernikahan dengan langgeng.

“Jangan sampai dalam perjalanannya ada perceraian walaupun hukumnya halal. Karena latar belakang, karakter yang berbeda ini disatukan oleh Allah, tetapi bukan halangan untuk menjalankan syariat Allah terkait pernikahan,” kata guru Bimbingan Konseling SMPN 1 Ngantru ini.

Serasi akan dilaksanakan satu bulan sekali selama satu tahun dengan kurikulum yang telah disusun sedemikian rupa sebagai bekal penegtahuan dan keterampilan yang diperlukan selama menjalani pernikahan.

Kepada 35 peserta angkatan pertama, Lilik berpesan agar peserta tertib mengikuti kelas.

“Saya harapkan kalian berkomitmen untuk mengikuti kelas ini sampai selesai. Kosongkan agenda saat jadwalnya kelas Sekolah Pranikah. Selamat menjalani ibadah terpanjang. Semoga yang belum menikah dimudahkan jodohnya oleh Allah,” harap Lilik. (fat)