Raker 2023, Salimah Gorontalo Fokus Tingkatkan Partisipasi Pengurus

by -24 Views

Kota Gorontalo (8/1) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo menggelar rapat kerja pengurus. Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesekretariatan ini menghadirkan 25 pengurus dari seluruh departemen.

“Dengan rapat kerja kita tingkatkan kebermanfaatan Salimah melalui partisipasi dan peran pengurus”. Demikian tema rapat kerja seperi yang ditegaskan oleh Sekretaris PW Salimah Gorontalo, Siti Zakiyah, yang menjadi ketua panitia kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua PW Salimah Gorontalo, Sitti Rachmi Masie, mengingatkan bahwa integrasi dakwah dalam program Salimah akan membutuhkan partnership. Rachmi juga menegaskan, pengurus Salimah diharapkan mewarnai syiar amar ma’ruf nahi munkar dalam berbagai lini.

Dalam rapat kerja ini panitia menghadirkan dua pemateri. Pemateri pertama adalah anggota Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW), dr. Zuhriana Yusuf, M. Kes.

“Bersyukur kita berada di organisasi ini,” ujar Dokter Nunu, panggilan akrab beliau. Lebih lanjut mantan wakil ketua PW Salimah Gorontalo ini menegaskan Salimah adalah organisasi dakwah sehingga semua pengurus memikul beban dakwah.

“Dakwah menuntut pengorbanan harta, waktu, dan jiwa. Dan Allah yang akan melihat kerja kita,” tambah ibu lima putra yang aktif sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Gorontalo.

Pemateri kedua adalah Ketua DPSW Provinsi Gorontalo, Novianita Ahmad, M.Si. Dalam kesempatan ini mantan Ketua PW salimah Gorontalo dua periode ini mengulas beberapa ayat Quran yang menjadi dasar mengapa seseorang harus bergabung dalam organisasi. Selanjutnya, pengurus inkossuma PP Salimah ini menjelaskan etika, berorganisasi, problematika organisasi, dan solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi beberapa kendala dalam menjalankan program organisasi.

Kegiatan selanjutnya, semua departemen diberi kesempatan untuk menyampaikan laporan realisasi program tahun 2022 dan rencana program tahun tahun 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita diakhiri dengan diskusi yang ditutup 16.45 wita.