Salimah Bojonggede Kembali Lantik Dua PRa Baru

by

Bogor (15/1) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, melantik dua Pimpinan Ranting (PRa) Salimah baru periode 2023-2027, yaitu PRa Salimah Cimanggis dan Bojonggede pada Sabtu (15/1/2023).

PRa Salimah adalah organisasi Salimah yang ada di tingkat kelurahan/desa. Keberadaannya dinilai dapat menyentuh langsung masyarakat karena bergerak hingga ke pelosok desa. PRa Salimah Bojonggede dan Cimanggis merupakan PRa Salimah ke 6 dan 7 yang telah dibentuk dari 9 kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Bojonggede.

Dihadiri oleh 31 peserta, acara pelantikan yang dilaksanakan di Rumah Singgah Yatama Dhuafa, Jalan Abdul Halim, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, berlangsung dengan khidmat.

Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati, dalam sambutannya mengatakan jika di Salimah ini adalah kerja jamaah dan semua tugas pokok serta fungsi (tupoksi) tiap departemennya sudah jelas.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu di Salimah ini adalah pekerjaan dan amalan jama’i yang pahalanya hanya dari Allah. Di Salimah semua tupoksi sudah jelas setiap departemennya, jadi kita tinggal menjalankan program sesuai arahan saja,” terangnya.

“Selamat bergabung ya ibu-ibu semua di keluarga besar PC Salimah Bojonggede. Semoga kebermanfaatan kita dirasakan masyarakat umumnya, serta khususnya masyarakat di Kecamatan Bojonggede,” ungkap Yati di akhir sambutan.

Ketua PRa Salimah Cimanggis terpilih, Sri Sunarsih, berharap untuk selalu mendapatkan dukungan, arahan dan masukan dalam menjalankan tugas.

“Saya tidak bisa bergerak dan tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari ibu-ibu semua. Ke depannya saya dan teman-teman pengurus PRa Salimah Cimanggis mohon arahan, masukan, dan motivasi dalam menjalankan amanah ini,” jelas Sri.

Sementara itu, Ketua PRa Salimah Bojonggede terpilih, Suyati, atau yang akrab disapa Bu’e, juga turut menyampaikan sambutannya.

“Amanah itu tidak akan salah memilih pundak. Sekeras apapun kamu menolak, tapi jika Allah sudah berkehendak, apalah daya. Karena Allah adalah sebaik-baik pembuat rencana terindah. Yang harus kita lakukan adalah tunduk dan patuh karena Insya Allah pimpinan pasti sudah mempertimbangkan kapasitas diri,” ungkap wanita yang juga aktif sebagai pengajar di salah satu Baitul Qur’an Salimah (BQS) PC Salimah Bojonggede tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahiim, atas izin Allah, saya menerima amanah mulia ini dengan ridho Allah. Terus bimbing dan genggamlah tangan kami agar tak keluar kendali dalam memikul tugas dakwah yang tidak ringan ini,” terang Suyati.

Acara pelantikan dihadiri pula oleh salah satu Pembina PC Salimah Bojonggede, Mujiyati, yang pernah menjabat sebagai Ketua PC Salimah Bojonggede periode 2017-2021. Selesai tepat waktu shalat Dzuhur, acara kemudian ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat kepada para pengurus PRa Salimah terpilih.
[AM/Salimah]