KPSPL Salimah Kabupaten Bogor Selenggarakan TFT Pengolahan Sampah Rumah Tangga

by -28 Views

Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Traning For Trainer (TFT) pengolahan sampah rumah tangga pada hari Sabtu (04/02). Program ini dilakukan dalam rangka menyiapkan para trainer untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan,edukasi maupun pelatihan.

Bertempat di Perumahan Cipta Graha, Kelurahan Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor, kegiatan ini dihadiri oleh peserta perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi dan kegiatan pelatihan. Selama pelatihan peserta dibekali beberapa materi, seperti pemilahan sampah rumah tangga, pembuatan eco enzyme, pembuatan kompos, pengelolaan minyak jelantah menjadi lilin, dan pengelolaan minyak jelantah menjadi sabun.

Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turohmah, berharap dengan dihadirkannya sejumlah narasumber berpengalaman dari Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan (KPSPL) yang dimiliki Salimah Kabupaten Bogor, akan mampu memberikan inspirasi dan inovasi tentang pengelolaan sampah serta dapat mengurangi jumlah timbunan sampah organik dan anorganik.

“Sehingga proses pengolahan sampah berkelanjutan bisa dimulai dari skala terkecil, seperti sampah rumah tangga,” pungkasnya.