Peringati Isra’ Mi’raj, Salimah Aceh Tengah Galang Donasi untuk Turki

by -50 Views

Aceh (24/2/2023) – Pimpinan Daerah Salimah Aceh Tengah menggelar peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriyah. Bertempat di Masjid Babul Jannah, Kampung Timangan Gading, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, kegiatan berlangsung meriah sejak dimulai pukul 13.30 WIB. Mengusung tema nasional “Keluarga Indonesia Pewaris Peradaban Mulia”, acara diisi dengan taushiyah dari Ummi Fitri, konselor keluarga di Aceh Tengah sekaligus pembina Salimah Aceh Tengah.

Dalam taushiyahnya, Ummi Fitri menjelaskan bagaimana proses membangun peradaban mulia dimulai dari pondasi yang terkecil yaitu keluarga.

“Keluarga harus dikokohkan dengan landasan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Ummi Fitri.

Diikuti oleh 200-an peserta, acara ini berjalan sukses berkat kerjasama Salimah dengan pengurus Majelis Ta’lim Timangan Gading, salah satu majelis ta’lim binaan Salimah Aceh Tengah.

Sebelum acara dimulai, pengurus Salimah terlebih dahulu dijamu oleh ibu-ibu pengurus majelis ta’lim dengan menu khas Dataran Tinggi Gayo berupa gulai asam jing ikan mujair dan sayur bening.

Di samping taushiyah, peringatan Isra’Mi’raj ini turut dimeriahkan dengan penampilan asmaul husna dan shalawat Nabi dari anggota majelis ta’lim, serta penggalangan donasi untuk korban gempa bumi di Turki dan negara terdampak di sekitarnya. Alhamdulillaah, dari acara ini, lebih dari enam ratus ribu donasi berhasil dihimpun Salimah.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dari Salimah, foto bersama, dilanjutkan dengan shalat ashar berjama’ah.