Salimah Kotim Berkolaborasi, Gelar Tarhib Ramadhan

by -16 Views

Sampit (13/3) — Sabtu (11/3/2023) di bulan Sya’ban 1444 H menuju Ramadhan, PD Salimah Kotim berkolaborasi dengan Yayasan Al-Ishlah dan IKADI Kabupaten Kotim menyelenggarakan Tarhib Ramadhan. Di sambut dengan lantunan shalawat yang dibawakan Habsyi Raudatul Jamil di Aula SDIT Al-Ishlah menjadi penghangat suasana pagi saat acara akan dimulai.

Mengusung tema “Memperluas Kebaikan untuk Keberkahan Bangsa”, ceramah disampaikan oleh KH. Burhanudin, S.Ag, M.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa dalam kebaikan yang dilakukan seseorang dapat mendatangkan keberkahan. Kebaikan lisan, kebaikan melalui perbuatan, bahkan dengan cara selalu mendoakan.

Hal ini dapat kita teladani dari akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Bagaimana Rasulullah dengan sabar menghadapi kaum Quraisy yang berani menghina sehari-harinya dengan kotoran, juga meludahi. Tidak pernah tersampaikan oleh Rasulullah membalas hinaan demi hinaan tersebut. Hingga kaum yang menyakiti Rasulullah, dengan ridanya bersaksi untuk berIslam hanya karena kemurahan hati beliau.

Sungguh, benar jika kebaikan itu telah menjadi bagian hidup kita maka akan mengundang banyak kebaikan juga keberkahan. Di momen Ramadhan ini, mari kita semakin gemar meluaskan banyak kebaikan. Semoga Allah senantiasa, menurunkan rahmat-Nya, agar bangsa ini selalu mendapatkan keberkahan.

*Na Ratna Mustika (Humas PD Salimah Kotim)