Salimah Probolinggo Lampung Gelar Tarhib Ramadhan

by -14 Views

Happy Family for Ramadhan Kareem merupakan tema yang diangkat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan oleh PC Salimah Purbolinggo, Lampung Timur.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, PC Salimah Purbolinggo mengadakan acara tarhib Ramadhan yang di laksanakan pada Ahad (12/32023) di kediaman bunda Dede,Tanjung Inten Purbolinggo.

Acara dihadiri oleh puluhan peserta dengan pemateri H Jaya Putra Nuzwar. Beliau mengajak semua peserta untuk menghidupkan semangat dan berbahagia menyambut bulan suci Ramadhan bersama keluarga.

“Karena sesungguhnya selama kita melaksanakan amalan di bulan ramadhan akan mengantarkan kita kepada predikat yang utama ialah taqwa,” ujarnya.

Dengan ketakwaan, seorang muslim akan mendapatkan :

  1. Sebaik-baik bekal dalam kehidupan. Karena hakekatnya cita-cita tertinggi seorang muslim adalah mendapatkan derajat taqwa. (Q.S Adzariat : 56)
  2. Buah dari ketakwaan adalah kemenangan, bukan hanya bersifat materi tetapi kemenangan yang hakiki, yaitu ketika kita dapat memasuki surganya Allah SWT. (Q.S. 24)
  3. Manusia diciptakan sesuai dengan sifatnya, lemah dan tidak berdaya. Dengan kelemahan itulah akan akan tutup dengan pertolongan dan perlindungannya sebagai bentuk kasih sayang Allah. (Q.S 45 : 19).