Salimah Sumut Hadiri Rakornas Salimah 2023 di Jakarta

by -28 Views

Medan (16/3/2023) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Utara menghadiri agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Salimah 2023 di  Hotel Millenium, Jakarta (12/23).

Ketua Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, didampingi Sekeretaris dan Bendahara, menjadi perwakilan di acara Rakornas yang dilaksanakan selama tig hari berturut-turut.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Salimah 2023 di  Hotel Millenium, Jakarta (10-12/23) dihadiri oleh seluruh PW Salimah dari 37 provinsi serta Dewan Pertimbangan Salimah Pusat (DPSP).

Beberapa hal yang menjadi agenda adalah: Launching Website Outlet Salimah, Launching Halal Center Salimah, Launching TV Salimah, Launching Buku Antologi Halal Lifestyle Salimah, penandatanganan MoU kerja sama Salimah dan YAKESMA, penyerahan bantuan dana kepada UMKM perempuan dhuafa binaan Salimah oleh Baitul Maal PLN, sosialisasi keuangan syariah dari BI, dan pembekalan keormasan oleh Direktur Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, M.Si.

“Salimah bersama seluruh struktur bersemangat mengoptimalkan kegiatan di kecamatan, hingga kelurahan dan desa serta siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar semakin luas manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati.

Sambutan hangat dari pengurus PP Salimah menjadi daya tarik dan tambahan semangat untuk para pengurus PW, PD, PC, dan PRa di daerah manapun berada.

Dalam acara ini Salimah Sumut mendapatkan penghargaan dari PP Salimah sebagai peringkat 3 Nasional dengan donasi kemanusiaan Palestina terbanyak dan peringkat 2 Nasional medsos teraktif dan rajin rilis berita.

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, menyampaikan bahwa Salimah semakin menunjukkan eksistensinya di Indonesia sebagai Ormas perempuan yang terus kreatif dan inovatif dalam memberi kemanfaatannya di tengah masyarakat.

“Hal ini terlihat saat rakornas kemarin,  kembali ada Launching Halal Center Salimah dan TV Salimah. Malam terakhir rakornas, PP Salimah memberi surprise kepada seluruh pengurus PW dengan berbagai kategori penghargaan. Hal ini menunjukkan struktur Salimah di wilayah maupun daerah aktif bergerak menjalankan program. Rakornas kali ini juga semakin memperjelas target Nasional Salimah untuk menjadi 3 besar di Indonesia. Semakin besar anda memberi kemanfaatan,  maka manfaat itu semakin membesarkan anda dan membesarkan Salimah itu sendiri,” terangnya.

(FHN, Humas Salimah Sumut)